kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

DVD Polytron dan LG bersaing ketat


Senin, 06 September 2010 / 07:24 WIB
DVD Polytron dan LG bersaing ketat

Berita Terkait

Reporter: Gloria Haraito |

JAKARTA. Persaingan ketat tengah terjadi di industri DVD player; terlebih antara Polytron dan LG.

PT Hartono Istana Teknologi, produsen DVD player Polytron baru saja merilis target penjualan sebesar 10.000 unit per tipe per unit. Santo Kadarusman, Manajer Humas dan Pemasaran Hartono Istana menjelaskan, hingga saat ini Polytron punya sekitar 12 tipe DVD player.

"Jadi kalau ditotal, target kami sekitar 120.000 unit per bulan," ujar Santo kepada KONTAN, Minggu (5/6).

Selama ini, Polytron bersaing ketat dengan PT LG Electronics Indonesia. Menurut data Growth from Knowledge (GfK), lima bulan pertama tahun ini ada tiga pemain besar DVD player. Polytron sebagai pemain pertama dengan pangsa pasar 18%, LG 16%, dan Vitron 9%. Nah, saat ini pangsa pasar sedikit berubah, Polytron menjadi 19%, LG 17%, dan Vitron tetap 9%.

Paul Daniel, Pemasaran Audio Visual LG mengatakan, perusahaan memang tak berniat menyaingi Polytron di pasar DVD player. "Sebab saat ini kami berkonsentrasi meningkatkan pasar blu-ray yang masih baru. Di pasar DVD player, kami berniat memelihara pangsa pasar saja," ujar Paul.

Tahun ini, LG memasang target penjualan DVD player sebanyak 70.000 unit sampai 75.000 unit per bulan. Dengan penjualan segitu, perusahaan berharap bisa mempertahankan posisi sebagai pemain kedua terbesar di pasar DVD player. Untuk mencapai target ini, LG memasang strategi dengan melempar banyak produk ke daerah.

Saat ini LG memiliki sekitar tujuh tipe DVD player. Semua tipe ini dilego dengan kisaran harga Rp 300.000 sampai Rp 500.000 per unit. Sampai akhir tahun nanti LG tak berniat merilis DVD player baru. "Sebagai wujud konsentrasi LG di pasar blu-ray, kami hanya akan berencana melansir blu-ray baru," tukas Paul.





Tag


TERBARU

Close [X]
×