kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.552
  • SUN103,81 -0,11%
  • EMAS609.032 0,84%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Tips memasang lampu kamar tidur anak

Senin, 17 Juli 2017 / 15:29 WIB

Tips memasang lampu kamar tidur anak
Berita Terkait

JAKARTA. Kamar tidur bagi anak-anak semestinya menjadi ruangan pribadi yang menarik. Anda sebagai orang tua bisa membantu buah hati Anda dengan membuat senyaman mungkin kamar tidurnya. Salah satu yang harus dipasang adalah lampu sebagai penerangan di dalam kamar.

Ternyata, ada cukup banyak pilihan lampu untuk kamar tidur anak yang dijual di pasaran. Anda pun bisa memilih salah satunya yang disukai oleh sang buah hati. Berikut beberapa lampu kamar tidur anak yang direkomendasikan untuk Anda pilih.

Lampu berbentuk balon

Balon selalu menjadi daya tarik yang luar biasa untuk anak-anak. Biasanya, mereka yang masih duduk di Taman Kanak-Kanak (TK) tertarik dengan benda berbentuk oval yang satu ini. Anda yang memiliki buah hati di usia TK  tidak ada salahnya memasang lampu berbentuk balon di dalam kamar tidurnya. Anda bisa memasangnya di dinding kamar dengan beberapa pilihan warna yang menarik. Dengan begitu, putra-putri Anda akan semakin senang.

Lampu berbentuk lentera

Jenis lampu yang satu ini biasanya terbuat dari kertas. Meskipun terbuat dari kertas, tetapi dapat bertahan lama asalkan bisa dirawat dengan baik. Ada banyak pilihan model lampu dari jenis lentera ini.

Anda bisa memilihnya seperti selera dan keinginan masing-masing. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau untuk semua orang. Silakan pasang lampu semacam ini di kamar tidur anak Anda.

Lampu gantung

Anda bisa membeli lampu gantung seperti ini di toko listrik atau sejenisnya. Bentuknya memang sangat menarik, terutama bagi anak-anak. Selain itu, warna lampunya juga dapat dipilih sesuai selera sang buah hati di rumah. Anda bisa memasangnya di dinding, jendela kamar tidur, atau yang lainnya.

Biarlah anak Anda sendiri yang menentukan ingin memasangnya di mana agar bisa lebih berekspresi.

Lampu buatan sendiri

Biarlah buah hati Anda berkreativitas untuk membuat lampu kamar tidur hasil karyanya sendiri. Anda hanya tinggal membantu dan mengarahkannya. Sementara untuk konsep, ide, dan teknis pembuatannya serahkan saja pada sang anak.

Hal itu akan membuat otak kanannya berkembang baik. Anda pun bisa membantunya dengan menyediakan bahan-bahan untuk pembuatan lampu hias tersebut. Anda bisa memakai barang bekas, seperti botol air kemasan bekas, kaleng bekas, dan lain sebagainya.

Setelah selesai, jangan lupa untuk mencobanya terlebih dulu apakah lampunya menyala atau tidak, sebelum memasang di dinding kamar tidurnya.

Lampu LED

Ini bukan seperti lampu LED yang sering dipasang di rumah-rumah dengan model sama. Namun, model lampunya yang tentu saja lebih bagus dan menarik perhatian. Misalnya, lampu LED berbentuk hati, pohon, atau yang lainnya.

Lampu tersebut sangat cocok dipasang di kamar tidur anak dengan ukuran yang beragam. Anda pun bisa memilihnya sendiri mana yang paling cocok. Dengan begitu, buah hati Anda akan semakin nyaman dan betah saat beristirahat di dalam kamar tidurnya. Tentu saja Anda sebagai orang tua juga sangat bahagia melihatnya.

Lampu pohon natal

Anak-anak pasti suka dengan model lampu hias seperti ini. Lampu ini akan mengingatkan mereka pada momentum natal yang hangat dan menyenangkan. Namun demikian, tak perlu menunggu hingga bulan Desember di mana acara tersebut berlangsung.

Pohon natal yang dipasang juga tak perlu yang besar karena disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di kamar tidur anak. Jangan lupakan hiasan pernak-pernik yang nanti bisa digantungkan di pohon natalnya. Pasti sangat menarik perhatian anak-anak saat di rumah.

Sumber: Rumahku.com

 


Sumber : rumahku.com
Editor : Rizki Caturini
Berita terbaru Industri

Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hotel Santika Hayam Wuruk
07 March 2018 - 08 March 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy
Close [X]