: WIB    —   
indikator  I  

Upaya Multistada kurangi kerugian di 2017

Upaya Multistada kurangi kerugian di 2017

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multisrada Arah Sarana Tbk optimistis bisa perbaiki pencapaian kinerja di tahun ini. Hal ini didorong dari hasil penjualan yang mulai tumbuh.

Uthan A. Sadikin, Direktur Pemasaran PT Multistrada Arah Sarana Tbk mengatakan, kenaikan penjualan berasal dari ban motor maupun mobil. Secara area, penjualan domestik dan ekspor sama-sama meningkat. "Penjualan kami tumbuh double digit dan diharapkan dari hasil tersebut kerugian bisa berkurang," kata Uthan, Kamis (12/10).

Penjualan domestik tumbuh dari merek Achilles dan Corsa. Untuk penetrasi pasar ekspor, emiten berkode saham MASA akan terus menjajaki negara-negara seperti Amerika Serikat, Asia Pasifik dan Australia.

Apalagi mulai Juli ini, Multistrada sudah berhasil tembus pasar Korea Selatan dan ke depan negeri Ginseng tersebut akan menjadi salah satu target utama di Asia selain Jepang dan ASEAN.

Sedangkan di dalam negeri, Multistrada punya strategi lewat kerja sama dengan toko-toko ritel. Kerja samanya lewat dua distributor besar seperti Planet Ban dan Proban. "Di bagian produksi ban pun kami buat se-efisien mungkin," lanjut Uthan.

Hanya saja target penjualan emiten berkode dagang MASA ini ditargetkan minimum bisa sama dengan tahun lalu yakni US$ 229,8 juta.

Dalam laporan keuangan semester I-2017 pendapatan MASA sebesar US$ 128 juta atau naik ketimbang periode sama tahun lalu sebesar US$ 123 juta. Namun kerugian bersih menjadi US$ 2,3 juta atau naik ketimbang tahun lalu sebesar US$ 1 juta.


Reporter Eldo Christoffel Rafael
Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x