: WIB    —   
indikator  I  

Wow, ada 16 bus Wonderful Indonesia keliling Paris

Wow, ada 16 bus Wonderful Indonesia keliling Paris

KONTAN.CO.ID - Wonderful Indonesia unjuk gigi lagi di Kota Paris, Prancis. Sebanyak 16 Bus Open Tours siap mewarnai kota yang terkenal dengan lanskap Menara Eiffel mulai tanggal 12 September hingga 9 Oktober 2017, mendatang. Bus-bus itu akan menjadi alat branding Wonderful Indonesia.

Sebanyak 6 bus tur dengan dekorasi gambar-gambar indah pemandangan Indonesia seperti Candi Borobudur yang megah, penari-penari Bali yang cantik, komodo yang langka, Danau Toba yang indah di Sumatra Utara, kecantikan Raja Ampat, dan senyum orang Indonesia yang penuh pesona.
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya menyadari, biaya promosi Wonderful Indonesia sangat terbatas. Karena itu harus menggunakan banyak cara agar branding yang sudah berada di posisi 47 dunia itu tidak melorot.

"Sesungguhnya berat, karena brand itu harus dijaga, terus dinaikkan value-nya dengan promosi. Tentu, untuk itu perlu bujet, kita harus tetap kreatif mencari momentum yang pas dan lokasi yang tepat," kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (14/9).
 
Menyiasati budget, Arief memilih transportasi publik seperti bus, trem, kereta, taksi, public transportation yang bergerak. Alhasil, Prancis pun dilirik. Bus yang dibungkus branding "Wonderful Indonesia” kembali mondar-mandir di Prancis. Nuansanya mirip saat sepak bola Piala Dunia 2016 lalu.
 
Branding bus-bus di Paris itu, menurutnya, akan memberi umpan kepada masyarakat Prancis untuk bahan bermain di media sosial. "Sangat efektif. Wonderful Indonesia jadi makin dibicarakan publik di dunia nyata dan dunia maya. Yang hobi narsis, malah bisa dijadikan ‘senjata’ untuk posting dan menjadi viral di digital," katanya.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Dessy Rosalina

INDUSTRI PARIWISATA

Feedback   ↑ x
Close [X]