kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak-anak terdampak bencana tsunami Pandeglang berekreasi di Ancol


Senin, 25 Februari 2019 / 21:02 WIB
Anak-anak terdampak bencana tsunami Pandeglang berekreasi di Ancol


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) bersama Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (Forhati)  mengundang 100 anak dari Kampung Sumur, Pandeglang, Banten berekreasi di Ancol Taman Impian.

Kegiatan yang bernama “Menjemput Impian Bersama” ini dilaksanakan pada Senin (25/2) di Clubhouse Allianz Ecopark, Ancol. Acara dibuka pukul 09.00 pagi dan disambut oleh Direktur Utama Ancol, C. Paul Tehusijarana.

Kegiatan ini merupakan satu di antara program corporate social responsibility (CSR) di bidang sosial kemasyarakatan, khususnya untuk warga yang terdampak tsunami Banten beberapa waktu lalu.

Di Banten, Kampung Sumur menjadi wilayah yang paling terdampak tsunami. Daerah ini terletak di Tanjung Lesung, Pandeglang.

Seluruh peserta, anak-anak yang terdampak bencana tsunami di Pandeglang, Banten, terdiri dari siswa kelas 3 – 6 SD yang didampingi oleh Guru SD Taman Jaya Kampung Sumur.

Mereka diboyong ke Dunia Fantasi Ancol untuk menikmati seluruh permainan dan wahana yang ada di kawasan rekreasi.

Setelah melalui pengalaman bencana alam yang tidak pernah mereka harapkan, hari ini anak-anak tersebut akan terhibur dengan wahana seru dan menyenangkan.

“Kami harap kegiatan hari ini bisa menghibur serta menambah wawasan dan juga membantu anak-anak dalam memulihkan kondisi psikologisnya,” ucap Paul dalam keterangan tertulis.

Sehari sebelumnya, Ahad (24/2) Forhati juga telah melaksanakan psiko sosial di SD Taman Jaya Kampung Sumur.

Acara diisi beragam permainan, kesenian origami, bernyanyi serta pengajaran bahasa inggris untuk anak-anak PAUD serta anak kelas 1 dan 2 SD.

Selain itu terdapat pula sesi Training of Trainer yang ditujukan kepada orang tua siswa dan para Guru. Dilanjutkan memboyong mereka ke Dufan menjadi puncak dari rangkaian kegiatan yang bertujuan membantu meringankan dan mengembalikan psikologis khususnya anak-anak setelah mengalami bencana alam.

“Program ini memang kerjasama MN Forhati dengan Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Jadi  rekreasi ke Ancol ini adalah bagian dari program psiko sosial kita bersama Manajemen Ancol,” kata Hanifah Husein, Kordinator Presidium MN Forhati.

Ancol Taman Impian yang merupakan destinasi wisata terpadu terbesar di Indonesia terus berkomitmen untuk dapat memberikan selain sajian hiburan yang mendidik juga dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkan. (Hasiolan Eko P Gultom)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ancol dan Forhati Berbagi Ceria Bersama Anak Kampung Sumur Banten,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×