kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dibekali sistem operasi Android Go, Advan rilis smartphone S6 seharga Rp 800.000


Selasa, 26 Februari 2019 / 17:22 WIB
Dibekali sistem operasi Android Go, Advan rilis smartphone S6 seharga Rp 800.000


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Advan menghadirkan smartphone terbarunya yakni s6 Plus yang sudah menggunakan sistem operasi Android GO, konsumen dapat menjalankan beragam aplikasi leboh cepat, ringan, dan tanpa hambatan.

Ditambah lagi perangkat mobile ini memiliki layar lebar 5,5 inci rasio 18:9 (fullview display) dan fitur pendeteksi wajah (face ID). Lazimnya, fitur-fitur tersebut ada di smartphone harga Rp 1 jutaan. Dengan layar lebar, konsumen dapat menyaksikan video tanpa ada bingkai yang menutupi. Lalu pendeteksi wajah, dapat membuka kunci layar dengan cepat.

Android GO merupakan system operasi yang dikembangkan oleh Google. Beragam aplikasi seperti YouTube GO, Google Maps GO, Files GO ada di dalamnya. YouTube GO memberikan kemudahan bagi konsumen ketika mengakses streaming video atau mengunduh. Bahkan, dapat diakses secara offline.

Dengan kata lain, aplikasi pada Android GO lebih ringan dan tidak menjadikan performa lemot. Advan s6 Plus memilkiki RAM 1 GB dan ROM 8 GB, dan performa akan tetap optimal dengan hadirnya Android GO di produk tersebut. Menariknya, YouTube GO membuat kuota lebih hemat. Sebab, pengguna dapat melihat ukuran video yang akan diunduh.

Mohamad Ilham Pratama, Public Relations Manager Advan menyampaikan Advan s6 Plus adalah smartphone Android Go terbaik di kelasnya. Sebab, membawa kecanggihan hape 1 juta-an kepada konsumen dikelas 600 ribu-an.

“Konsumen enggak perlu bayar mahal untuk merasakan hape Rp 1 juta-an. Cukup nambah cukup nambah sedikit, dapat untung banyak. Selain itu, Advan S6 plus dengan Android Go menjadikan performa lebih cepat, ringan, dan mulus,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (26/2)

Bagi konsumen yang senang streaming video, Advan s6 Plus menjadi pilihan tepat. Sebab, layar lebar itu dapat memberikan kepuasan saat menyaksikan tayangan favorit. Ditambah dukungan baterai 2.450 mAh. Bagi yang doyan mengabadikan momen berharga, Advan s6 Plus memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP.

“Harga dari produk ini Rp 888 ribu. Namun, kami akan memberikan secara ekslusif Advan s6 Plus Android GO ini hanya Rp 799 ribu di Tokopedia pada Rabu, 27 Februari 2019,” lanjutnya.

Selain dijual secara ekslusif Rp 799 ribu, pembelian perangkat ini akan di-bundling dengan Telkomsel. Catat, setiap pembelian paket bundling Advan s6 Plus Telkomsel hingga 31 Maret 2019, pelanggan berhak mendapatkan paket TAU Lite 6.

“Vendor tidak dapat berjalan tanpa ada penyedia telekomunikasi. Begitupun mereka. Kemitraan ini pun sejalan dengan mensukseskan program konsumen yang belum migrasi ke 4G dari jaringan 2G dan 3G. Produk ini dapat menjadi jembatan memudahkan konsumen yang ingin mendapatkan pengalaman menggunakan perangkat 4G,” tambahnya.

General Manager Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, Basuki Ebtayani mengatakan pihaknya memberikan keuntungan eksklusif kepada pelanggan Telkomsel yang melakukan pembelian Advan S6 Plus sebelum 31 Maret 2019, berupa Paket TAU Lite6 yang berlaku selama 12 bulan.

Di dalam paket TAU Lite6 pelanggan akan mendapatkan paket data dengan total sebesar 6 GB, yang terdiri dari 1GB kuota internet di seluruh jaringan Telkomsel, 1GB kuota internet di jaringan 4G, 2 GB kuota internet untuk akses media sosial Facebook dan Instagram, serta 2 GB kuota internet untuk aplikasi VideoMax dan GamesMax.

"Paket TAU Lite6 juga sudah termasuk 100 menit nelpon, serta 500 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel. Paket TAU Lite6 ini bisa didapatkan pelanggan Telkomsel hanya dengan Rp 10 saja setelah melakukan pengisian pulsa Rp 50.000," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×