kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) layani 90 juta pelanggan setiap tahunnya


Jumat, 29 November 2019 / 18:35 WIB
Hero Supermarket (HERO) layani 90 juta pelanggan setiap tahunnya
ILUSTRASI. Paparan publik PT Hero Supermarket Tbk


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) bakal melakukan ekspansi bisnisnya melalui transformasi multi tahun. Ekspansi dan investasi gerai dilakukan dengan hati-hati sembari memperkuat segmen bisnis yang ada.

Patrik Lindvall, Presiden Direktur HERO menyebut perusahaan pada tahun depan akan menambah 2 gerai IKEA. Selain itu, gerai Hero Supermarket, Giant dan Guardian masih dalam perencanaan ekspansi ke depan menyesuaikan dengan kinerja secara tahunan.

Baca Juga: Ini alasan Giant tutup seluruh gerai minimarket

"Setiap hari ada 300.000 pelanggan ke gerai kami, itu setara 90 juta pelanggan setahun. Makanya kami merupakan pemain ritel besar di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Jumat (29/11)

Ia menyebut transformasi multi tahun dilakukan untuk seluruh gerai miliknya. Dengan mengoptimalkan ruang serta pelayanan, misalnya di segmen food memberikan produk segar. Selain itu menawarkan produk yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan pasar untuk format lainnya.

"Di market kompetisi memang ketat tetapi kami sudah sampaikan komitmen kami untuk menuangkan investasi dalam jumlah besar untuk perkuat bisnis ke depan," lanjutnya.

Baca Juga: Investasi lebih murah, HERO bakal sulap Giant jadi Ikea lagi

Erwantho Siregar, Direktur Keuangan HERO menyebut perusahaan pada tahun ini target investasi perusahaan mencapai Rp 500 miliar. Seluruh dana tersebut dialokasikan untuk ekspansi gerai tahun ini, sayang dirinya tak menjelaskan berapa yang sudah terserap sampai kuartal III.

"Dalam melakukan investasi, kami harus fokus pada apa yang kami bisa lebih baik. Untuk investasi di balance sheet dan cash flow kami sesuaikan," ujarnya.

Yang jelas perusahaan yang telah beroperasi sejak 48 tahun lalu itu optimis transformasi gerai bakal memberikan kinerja bisnis yang lebih baik pada jangka panjang. Selain itu, ekspansi dan renovasi gerai dilakukan untuk mendekap lebih banyak pelanggan setia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×