kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,97   -11,52   -1.25%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Regal Springs masuk pasar Indonesia lewat fillet dan kepala ikan


Jumat, 14 Juni 2019 / 21:15 WIB
Regal Springs masuk pasar Indonesia lewat fillet dan kepala ikan


Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Regal Springs Indonesia meluncurkan produk baru yakni Fillet Naturally Better Tilapia dan Kepala Ikan Naturally Better Tilapia di Indonesia. Sebelumnya, produsen ikan whitefish itu memang lebih banyak menyasar pasar si luar negeri.

Produk fillet tersedia dalam kemasan 200 gram, sementara kepala ikan tersedia dalam kemasan 650 gram. "Untuk harga kepala ikan Rp 25.000, untuk fillet harganya sekitar Rp 37.000 hingga Rp 39.000," kata Yeri Afrizon, Head of Sales and Marketing Regal Springs Indonesia, ketika ditemui Kontan.co.id, Jumat (14/6).

Produk yang dipasarkan baik di luar negeri maupun di Indonesia adalah ikan tilapia yang diolah di Medan dan Semarang. Kapasitas pabrik yang berada di Medan sebesar 150 ton ikan sehari dan pabrik di Semarang 50 ton per hari. Sementara itu, produksi keramba saat ini sekitar 30.000 ton hingga 40.000 ton setahun.

Dalam pengolahan dan budidayanya, Regal Springs Indonesia menerapkan budidaya end-to-end, good manufacturing practice, dan model jaminan mutu. "Saat Anda membeli dan memakan Naturally Better Tillapia Regal Springs Indonesia, Anda memakan ikan yang benar-benar alami dan murni," kata Yeri lagi.

Komitmen Regal Springs Indonesia dalam budidaya ikan dan pemrosesan berkelanjutan diwujudkan dengan investasi sebesar US$3 juta. Alokasi dana tersebut akan dimanfaatkan untuk mengembangkan KAMIPEDULI, program berkelanjutan terintegrasi yang akan berlangsung hingga 2023.

Sekadar tambahan informasi, baru kali ini Regal Springs Indonesia memasarkan produknya di dalam negeri. Selama ini, sebesar 90% dari produksi perusahaan ditujukan untuk ekspor, dan 10% sisanya untuk pasar dalam negeri. Masuknya produk fillet dan kepala ikan diharapkan bisa menambah komposisi pasar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×