kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

10 Informasi terpopuler Google sepekan terakhir


Senin, 19 Agustus 2013 / 09:26 WIB
10 Informasi terpopuler Google sepekan terakhir
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan lantai di depan layar indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Banyak pengguna internet rupanya mencari informasi tentang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) beberapa hari menjelang Hari Peringatan Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus tersebut.

Google Indonesia dalam rilisnya menyebutkan, pencarian informasi terkait hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 12 sampai 18 Agustus 2013 itu mencerminkan, adanya kebutuhan informasi tambahan dari berbagai berita politik, selebritis dan olah raga.

Selain informasi tentang hari kemerdekaan Indonesia, Google Indonesia mencatat, pengguna internet juga banyak mencari informasi tentang kondisi Mesir, juga soal penangkapan Rudi Rubiandini, eks Kepala SKK Migas.

Lebih detail, berikut informasi yang populer yang dicari pengguna internet di Google Indonesia:

1)  Hari Kemerdekaan Indonesia

Sebelum HUT RI ke-68, banyak yang mencari informasi tentang hari kemerdekaan Indonesia. Mungkin waktu ini adalah saat yang tepat bagi pengguna internet di Indonesia untuk mengenang perjuangan pahlawan.

2)  Mesir

Negara yang sebelumnya dikenal untuk pariwisata dan piramida kuno ini sedang mengalami krisis politik dengan bentrokan berdarah minggu lalu antara pendukung presiden yang dilengserkan, Mohammed Mursi, versus aparat keamanan.

3) Rudi Rubiandini

Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini diberitakan telah ditangkap KPK hari Selasa 13 Agustus yang lalu atas dugaan telah menerima gratifikasi atas sebuah proyek tender minyak.  Mantan Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) ini digantikan oleh Wakil Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko.

4) SKK Migas

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (disingkat: SKK Migas) adalah institusi yang dibentuk Pemerintah menggantikan BPMIGAS untuk pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi.  Badan ini sekarang terlibat dugaan kasus suap US$ 700.000 dan Kepala SKK Migas (sekarang non-aktif) Rudi Rubiandini telah ditangkap KPK.

5) Putri Una

Artis Indonesia ini sedang naik daun di pencarian Google Indonesia.  Kenapa ya?  Mungkin karena rahasia kecantikannya secara alami adalah dengan banyak minum jamu?

6) Indonesia vs Filipina

Tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia sukses mengalahkan Timnas Filipina pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, hari Rabu yang lalu.  Tim Garuda unggul 2-0 lewat gol-gol yang dicetak Greg Nwokolo dan Muhammad Roby.  

7) Teks Proklamasi

Untuk acara tujuhbelasan, wajib dibacakan Teks Proklamasi.  Dan ada banyak kisah-kisah mengenai tanggal 17 Agustus 1945.  Apakah anda tahu semuanya?

8) Bendera Merah Putih

Tahukan kenapa Indonesia menggunakan bendera berwarna merah dan putih?  Siapa yang pertama kalinya mengibarkan bendera kita? Sejarah perjuangan Indonesia sangat kaya, jangan sampai kita lupakan!

9) Jadwal Liga Inggris

Bukan Indonesia kalau tidak ada pencarian bertema sepak bola dalam pencarian Google Indonesia.  Liga Inggris (English Premier League) sudah mulai lagi, pada tanggal 17 Agustus 2013.

10) Pembunuhan Siska

Kasus pembunuhan sadis Siska Yofie, yang diseret motor sejauh 800 meter pada tanggal 5 Agustus 2013 lalu, dikatakan memiliki berbagai kejanggalan meskipun dua pelaku diberitakan telah ditangkap.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×