kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AC Ventures Bentuk Komunitas Penasehat Ahli, Begini Tugasnya


Selasa, 21 Februari 2023 / 18:41 WIB
AC Ventures Bentuk Komunitas Penasehat Ahli, Begini Tugasnya
ILUSTRASI. Penasehat Ahli Komunitas?AC Ventures.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura AC Ventures (ACV) mengumumkan pembentukan komunitas penasehat ahli. Komunitas tersebut dirancang untuk membantu para pelaku bisnis start-up mencapai keunggulan operasional sejak hari pertama.

Head of Value Creation di AC Ventures Samira Shihab mengatakan, para penasehat ahli dalam komunitas tersebut memiliki tugas dalam memberikan saran dan konsultasi gratis untuk para pendiri start-up dari perusahaan portofolio AC Ventures.

Samira menyampaikan kumpulan penasehat ahli menjadi hal yang penting untuk start-up karena bisa memberikan panduan dan dukungan yang berharga di berbagai bidang, seperti strategi bisnis, pemasaran, keuangan, dan pengembangan teknologi.

"Penasihat ahli juga dapat membantu start-up menghadapi tantangan dalam memulai dan mengembangkan bisnis. Mereka juga dapat membawa wawasan dan koneksi yang berharga," ucap dia dalam keterangan resmi, Selasa (21/2).

Baca Juga: AC Ventures Berharap Startup Bisa Tingkatkan Efisiensi dalam Berusaha

Selain itu, kata dia, penasehat ahli dapat bertindak sebagai dewan pemberi ide, memberikan bimbingan dan dukungan, serta membantu start-up dalam membuat keputusan penting.

Samira berendapat penasehat ahli juga dapat membantu start-up mengakses sumber daya dan jaringan yang tidak mereka miliki.

Adapun sejumlah nama yang tercatat bergabung dalam komunitas penasehat dari perusahaan AC Ventures saat ini, yaitu Managing Director Google Paula Wang, Founding Partner Nabs and Partners Natasha Nababan, Mantan Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit, Founder of Samadhi Ventures Deeps De Silva, Founder at 8020CTO Jeffrey Scholz, Chief People Officer CARSOME Sergio Salvador, serta Komisaris dan anggota komite independen di sejumlah perusahaan publik Herwan Ng.

Menurut Mantan Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit, komunitas penasehat ahli AC Ventures menonjol karena keahliannya yang luas dan beragam.

"Mencakup bidang-bidang yang paling penting, seperti teknologi, hingga bidang-bidang yang sering diabaikan, seperti hukum dan messaging, yang memainkan peran penting dalam membangun bisnis kompetitif dan berkelanjutan," ujarnya.

Samira Shihab menyampaikan tim AC Ventures akan terus menambah jumlah ahli yang ada di dalam komunitas mereka ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×