kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,09   7,74   0.83%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Acer luncurkan chromebook pertama yang dilengkapi AMD ryzen mobile


Selasa, 12 Januari 2021 / 13:01 WIB
Acer luncurkan chromebook pertama yang dilengkapi AMD ryzen mobile
ILUSTRASI. Acer luncurkan chromebook pertama yang dilengkapi AMD ryzen mobile


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Acer meluncurkan Chromebook pertamanya yang dilengkapi dengan Prosesor AMD Ryzen ™️ Mobile 3000 C-Series dan grafis AMD Radeon™️ bernama Acer Chromebook Spin 514 (CP514-1H /CP514-HH).

Kekuatan tersebut dipadukan dengan desain yang kuat dan stylish, serta daya tahan baterai yang lama sehingga Chromebook Spin 514 lebih dari sekadar cukup untuk menangani semua aplikasi yang dibutuhkan oleh konsumen saat bekerja dan belajar dari rumah.

Selain itu, Acer juga akan menawarkan Acer Chromebook Enterprise Spin 514 (CP514-1W/CP514-WH) yang dilengkapi prosesor AMD Ryzen™️ Mobile 3000 C-Series terbaru dengan kapabilitas bisnis dari Chrome OS yang tidak terkunci untuk mendukung kebutuhan para pelanggan bisnis.

“Menggabungkan prosesor mobile AMD Ryzen dengan desain berdaya tahan tinggi, Acer Chromebook Spin 514 terbaru menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang memiliki kebutuhan untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business Acer Inc dalam siaran pers, Selasa (12/1).

Baca Juga: Rekomendasi laptop Rp 5 jutaan, ini daftar harga laptop ASUS VivoBook terbaru

James mengatakan, prosesor Ryzen 7 3700C menawarkan grafik terbaik yang tersedia di Chromebook, yang didukung AMD, "sehingga konsumen kami dapat memanfaatkan berbagai aplikasi dan extension yang terus bertambah untuk menangani pekerjaan yang lebih menantang,” sambungnya.

Acer Chromebook Spin 514 adalah Chromebook pertama dari Acer yang menggunakan generasi terbaru Prosesor AMD Ryzen™️ Mobile berkinerja tinggi. Berdasarkan arsitektur "Zen" yang bertenaga, prosesor AMD Ryzen Mobile memastikan respons yang konsisten, waktu boot yang cepat, dan daya tahan baterai yang lama.

Hasilnya, semuanya menjadi lebih cepat di Chromebook baru, baik streaming konten, menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan, atau menjalankan aplikasi produktivitas kantoran. Chromebook baru bahkan dapat membantu konsumen menangani komputasi yang lebih menantang baik untuk pekerjaan maupun sekolah seperti pengeditan video dan pemrograman.

Chromebook Spin 514 juga menyertakan grafis AMD Radeon™️ yang canggih untuk gaming, streaming dan content creationyang lebih baik. Model dengan prosesor quad-core AMD Ryzen 7 3700C atau Ryzen 5 3500C akan dilengkapi dengan grafis Mobile AMD Radeon ™️ Vega yang bertenaga.

Baca Juga: Cek spesifikasi dan harga laptop Nokia PureBook X14 yang segera dipasarkan

Teknologi prosesor AMD yang hemat daya berkontribusi pada desain tipis dan ringan Chromebook Spin 514 dan memberikan daya tahan baterai hingga 10 jam  serta dapat dengan mudah dibawa ke mana saja, karena memiliki bobot hanya 1,55 kg dan hanya setipis 17,35 mm. Selain itu, Chromebook Spin 514 hadir dengan DRAM DDR4 hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 256 GB .




TERBARU

[X]
×