kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Karya (ADHI) Siapkan Investasi untuk Garap Proyek Air Bersih di Dumai dan Banten


Jumat, 24 Mei 2024 / 19:54 WIB
Adhi Karya (ADHI) Siapkan Investasi untuk Garap Proyek Air Bersih di Dumai dan Banten
ILUSTRASI. Logo pada bendera PT Adhi Karya Tbk (ADHI).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pelat merah, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) cukup aktif menggarap proyek terkait sarana dan prasarana air bersih sepanjang 2024. 

Adapun ADHI juga memiliki proyek-proyek air bersih yang Proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), bendungan, jaringan air bersih atau air baku, kolam retensi, dan pengaman Pantai.

Rozi Sparta, Corporate Secretary ADHI menjelaskan, pembangunan Infrastruktur air sejalan dengan misi ADHI dalam melakukan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) Catat Nilai Kontrak Baru Rp 5,6 Triliun pada Kuartal I 2024

Prospek bisnis penyediaan air bersih dan layak juga diyakini akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan atas ketersediaan air bersih pada masa yang akan datang. 

"Proses mencapai salah satu goal dalam pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDG) yakni air bersih dan sanitasi layak akan menimbulkan peluang bagi bisnis penyediaan ar bersih di seluruh wilayah Indonesia," katanya saat dihubungi KONTAN, Jumat (24/5). 

 

ADHI juga telah menyiapkan sejumlah dana untuk melanjutkan investasi yang saat ini sudah dimiliki melalui BUP PT Dumai Tirta Persada yang telah beroperasi di kota Dumai, Riau serta BUP PT Karian Water Service yang akan beroperasi di wilayah Provinsi Banten. 

Baca Juga: Laba Bersih Adhi Karya (ADHI) Naik 20,14% Jadi Rp 10,15 Miliar di Kuartal I-2024

"Kontribusi proyek investasi ADHI terkait air yang belum lama beroperasi sehingga kontribusinya terhadap pendapatan ADHI masih di bawah 5%," katanya. 

Dalam Agenda World Water Forum, ADHI juga turut serta berkontribusi dalam pembangunan Museum Subak yang merupakan salah satu tempat acara Field TRIP WWF.

Museum Subak adalah sebuah museum yang terletak di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia. 

Koleksi Museum Subak menyajikan informasi yang berkaitan dengan sistem irigasi sawah tradisional Bali yang disebut Subak.

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) Akan Rilis Obligasi Rp 5 Triliun dalam Tiga Tahap

Selain itu ADHI melalui BUP PT karian water Service melakukan penandatangan Common Term Agreement utk proyek karian – serpong sebagai bentuk fokus ADHI terkait potensi bisnis air. 

"Proyek ini mensupply air minum yang bersih dan aman bagi jutaan penduduk khususnya di area Tangerang," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×