kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akibat pandemi, Alam Sutera (ASRI) tambah alokasi dana promosi digital


Minggu, 30 Agustus 2020 / 15:35 WIB
Akibat pandemi, Alam Sutera (ASRI) tambah alokasi dana promosi digital
Presiden Direktur Alam Sutera, Joseph Tjong saat peluncuran apartemen ASRI secara virtual.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) menyatakan pihaknya sudah menjalankan peluncuran dan penjualan properti secara virtual tiga kali selama masa pandemi.

Kristien Andriani Wibowo, Sales and Marketing Head Division EleVee menjelaskan awalnya ASRI meluncurkan produk EleVee Promenade di masa PSBB pada Mei lalu dan Weston Lane Business House pada Juni lalu. Dengan begitu, peluncuran produk EleVee Penthouses and Residences adalah yang ketiga kalinya.

"Sepanjang pandemi ini, kami sudah melakukan tiga kali peluncuran produk secara virtual. Hasil penjualan secara virtual saat itu cukup bagus, untuk produk EleVee Promenade, area shopping business saat ini sudah sold 100%. Begitu pula Weston Lane, Business Home yang dibanderol harga Rp8,5 miliar sampai Rp 11,5 miliar sudah sold out dalam waktu tujuh jam saja saat peluncuran," jelas Kristien saat press conference peluncuran EleVee Penthouses and Residences secara virtual, Sabtu (29/8).

Kristien menambahkan, peluncuran EleVee Penthouses and Residences memang menjadi peluncuran yang terbesar di antara peluncuran virtual lainnya.

Baca Juga: Luncurkan EleVee Penthouses & Residences, Alam Sutera mendapat penghargaan dari MURI

Presiden Direktur ASRI, Joseph Sanusi Tjong menambahkan, melihat pemasaran secara virtual yang berhasil ini, pihaknya akan fokus dan menambahkan alokasi budget untuk promosi digital.

"Kami memang menyesuaikan dengan kondisi dan customer. Saat ini karena COVID-19, kami mengurangi cara pemasaran secara konvensional sehingga alokasi budget pemasaran digital ditinggikan, sedangkan pemasaran konvensional dikurangi," jelasnya tanpa membuka detail penambahan alokasi dana.

Tetapi Joseph berkata cara pemasaran secara digital belum tentu akan dilakukan terus menerus. Ada kemungkinan pihaknya akan kembali melangsungkan pemasaran secara konvensional bila kondisi lebih aman ke depannya.

Ia berkata, pihaknya menempuh cara apapun untuk memasarkan produknya supaya bisa sampai pada sasaran atau target pasar.

"Jadi, kita perlu sensitif terhadap pasar dan rumus memasarkan secara digital tidak bisa berlaku selamanya. Kita perlu melihat pasar sedang ramai dimana, kita sesuaikan promosi agar mencapai sasaran. Ini yang kami lakukan dengan pemasaran digital," tutur dia.

Baca Juga: Alam Sutera (ASRI) genggam marketing sales Rp 1,4 triliun sepanjang semester I-2020

Dalam memasarkan produk terbarunya, yakni EleVee Penthouse and Residences, ASRI menyasar kalangan menengah sampai menengah atas, terutama kelompok keluarga muda. Hal ini terlihat dari komposisi tipe unit yang sebesar 60% diisi oleh tipe 3 kamar tidur dan sisanya 40%, diisi oleh 2 kamar tidur. Dari dua tower yang ada, masing-masing terdiri dari 300 unit.

Adapun harga yang dikenakan berkisar dari Rp1,7 miliar sampai Rp 3 miliar.

Pembangunan yang dilakukan di atas lahan seluas 4 hektar ini, juga menelan investasi sebesar Rp4 triliun. Rencananya, EleVee akan memulai groundbreaking tahun 2021 dan serah terima di akhir 2024.

"Jika melihat dari harga yang ditawarkan dan fasilitas, kami tidak ambil profit. Namun begitu, apartemen ini bisa menjadi cara investasi jangka panjang, bisa terlihat hasilnya sampai 10 hingga 15 tahun lagi. Saat ini tepat berinvestasi properti karena sedang flat harganya," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×