kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,72   -5,64   -0.61%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aliya Praya Mitra Gandeng Kampus, Kembangkan SDM Teknologi dan Telekomunikasi


Jumat, 21 Januari 2022 / 11:35 WIB
Aliya Praya Mitra Gandeng Kampus, Kembangkan SDM Teknologi dan Telekomunikasi


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Alita Praya Mitra menggandeng Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas) dan ARS University mengembangkan keahlian sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dan telekomunikasi.

Direktur Utama PT Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya mengatakan, sebagai perusahaan penyedia jaringan dan solusi telematika Alita sangat menyadari pentingnya pengembangan kualitas sumber daya manusia untuk industri ini. 

Alita memiliki tanggung jawab membangun infrastruktur digital yang saat ini sudah menjangkau 7 provinsi 63 kota/kabupaten 2.547 desa dan sekitar 8000 km dan di tahun ini akan dikembangkan hingga mendekati 20.000 km untuk jaringan fiber optik serta beragam solusi berbasis internet of things (IoT) yang diperlukan. 

“Kolaborasi ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan infrastruktur digital dan penetrasi solusi IoT di seluruh wilayah Indonesia agar percerpatan penetrasi broadband internet yang terjangkau,” ujar Teguh, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (20/1). 

Teguh menambahkan, saat ini masih banyak terdengar keluhan sulitnya lulusan perguruan tinggi mencari pekerjaan. Sementara di sisi lain, banyak perusahaan kesulitan mendapatkan pegawai dengan kualifikasi yang memenuhi kebutuhan industri. 

“Bukan karena pekerjaan tersebut memerlukan pengalaman kerja bertahun-tahun atau keahlian khusus yang sulit dipelajari. Namun kebutuhan industri ternyata tidak dipelajari di kampus,” ujarnya. 

Adanya kerjasama ini merupakan kolaborasi menguntungkan bagi institusi pendidikan dan industri. Termasuk mempersiapkan mahasiswa untuk mengukur sejauh mana implementasi ilmu yang diperoleh di kampus dengan ilmu di dunia kerja nyata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×