kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.605.000   16.000   0,62%
  • USD/IDR 16.770   -8,00   -0,05%
  • IDX 8.538   -46,87   -0,55%
  • KOMPAS100 1.181   -4,39   -0,37%
  • LQ45 845   -3,52   -0,41%
  • ISSI 305   -2,17   -0,71%
  • IDX30 436   -0,64   -0,15%
  • IDXHIDIV20 511   0,73   0,14%
  • IDX80 132   -0,80   -0,61%
  • IDXV30 138   -0,07   -0,05%
  • IDXQ30 140   0,34   0,25%

Ancol Bidik 800.000 Pengunjung Saat Libur Nataru, Ini Strategi Jaya Ancol (PJAA)


Minggu, 28 Desember 2025 / 15:17 WIB
Ancol Bidik 800.000 Pengunjung Saat Libur Nataru, Ini Strategi Jaya Ancol (PJAA)
ILUSTRASI. Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) targetkan 750.000-800.000 pengunjung pada libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026, optimis kontribusi 10% pendapatan.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) membidik lonjakan kunjungan wisatawan pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025–2026. 

Perseroan menargetkan jumlah pengunjung mencapai 750.000 hingga 800.000 orang sepanjang pekan libur tersebut.

Corporate Communication PJAA Daniel Windriatmoko mengatakan, capaian kunjungan tersebut diproyeksikan memberikan kontribusi sekitar 10% terhadap total pendapatan perseroan.

“Periode Nataru selalu menjadi momentum penting bagi Ancol. Dengan target pengunjung 750 ribu sampai 800 ribu orang, kami optimistis dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan perusahaan,” ujar Daniel kepada Kontan, dikutip Minggu (28/12).

Baca Juga: Mencermati Peran Industri Penunjang Migas Menggerakkan Industri Nasional

Untuk mendukung target tersebut, Ancol telah menyiapkan beragam program dan acara hiburan guna menarik minat wisatawan. Di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol menghadirkan karakter Doraemon yang akan menghibur pengunjung selama masa liburan.

Sementara itu, Sea World Ancol akan menyuguhkan atraksi khusus bertema Natal berupa Santa Underwater Feeding Show. Adapun pada puncak perayaan malam tahun baru, Ancol menyiapkan festival dan konser musik yang akan dimeriahkan oleh Dewa 19.

Daniel mengakui bahwa tahun 2025 merupakan tahun yang cukup menantang bagi industri pariwisata. Meski demikian, perseroan tetap optimistis kinerja keuangan dapat tercapai sesuai target yang telah ditetapkan.

“Kami terus berupaya menjaga daya tarik destinasi dan kualitas layanan agar Ancol tetap menjadi pilihan utama masyarakat untuk berlibur,” sambungnya.

 

Selain program event, PJAA juga telah menyiapkan kegiatan promosi dengan memberikan penawaran yang menarik seperti program diskon harga tiket dan bundling produk.

"Secara umum strategi program acara yang dilakukan masih sama dengan tahun sebelumnya, hanya sedikit berbeda pada target segmen yang ingin dicapai yaitu selain masyarakat lokal yang ingin menikmati akhir tahun juga melebarkan segmen mancanegara terutama negara tetangga yang ingin menikmati liburan akhir tahun di Indonesia dengan menggandeng partner penjualan dengan pasar luar negeri," tutupnya.

Selanjutnya: Cenderung Melambat, Begini Strategi BCA Genjot Penyaluran Kredit Kenderaan Bermotor

Menarik Dibaca: Samsung Galaxy Tab A11+ Pakai Layar 11 Inci & Stylus Pen, Ada Memori hingga 2 TB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×