kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi Lonjakan Permintaan Jelang Lebaran, ASLC Siapkan Stok Mobil Bekas


Selasa, 20 Februari 2024 / 05:55 WIB
Antisipasi Lonjakan Permintaan Jelang Lebaran, ASLC Siapkan Stok Mobil Bekas
ILUSTRASI. Calon pembeli didampingi tenaga penjual melihat mobil bekas yang dijual di showroom mobil bekas Caroline.id di Gading Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (17/3/2023).?Antisipasi Lonjakan Permintaan Jelang Lebaran, ASLC Siapkan Stok Mobil Bekas.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten Triputra Group, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) telah menyiapkan stok mobil bekas untuk mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang lebaran.

Presiden Direktur ASLC, Jany Candra, mengatakan, tren harga mobil bekas saat ini, terutama beberapa bulan menjelang lebaran, biasanya akan meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan akan mobil bekas.

Naiknya permintaan mobil bekas juga didorong oleh faktor naiknya harga mobil baru, sehingga masyarakat beralih membeli mobil bekas. "Untuk antisipasi lonjakan permintaan dan harga menjelang lebaran, kami sudah menyiapkan stok mobil," kata Jany kepada KONTAN, Senin (19/2).

Baca Juga: Autopedia Sukses (ASLC) Siapkan Stok Mobil Bekas Antisipasi Lonjakan Permintaan

Perusahaan yang bergerak di bisnis lelang dan penjualan retail mobil bekas ini (Caroline.id) mengaku penjualan mobil bekas meningkat seiring dengan peningkatan daya beli konsumen efek pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Jany menuturkan, kesadaran akan merek Caroline.id juga semakin meningkat berkat pembukaan showroom di lokasi yang strategis, promosi menarik offline maupun online, dan program-program seperti 7G+.

Program 7G+ adalah inisiatif dari Caroline.id yang menawarkan jaminan tambahan bagi pembeli mobil bekas. Program ini mencakup pemeriksaan 150 poin, garansi mesin dan transmisi hingga 7 tahun, layanan derek gratis, bengkel mitra yang tersebar luas, dan layanan darurat 24/7.

"Dengan program ini, pembeli mobil bekas dapat merasa lebih percaya dan aman dalam melakukan transaksi di Caroline.id," ujar Jany.

Baca Juga: Antisipasi Inflasi Jelang Lebaran, Airlangga Rapat Bersama Zulhas

Untuk JBA, kata Jany, bisnis lelang ini sangat bergantung dengan supply leasing, dan tahun 2024 ini Gaikindo prediksi adanya kenaikan sales volume sekitar 9,4% YoY untuk unit mobil, sehingga diperkirakan kenaikan leasing juga bisa naik di kisaran tersebut.

Jany menambahkan, peningkatan penjualan mobil dipicu oleh beberapa faktor seperti pertumbuhan ekonomi, pemulihan daya beli, peningkatan pembiayaan (leasing) mobil, pembangunan infrastruktur jalan, serta peningkatan kepercayaan terhadap merek Caroline.id melalui pembukaan showroom di lokasi strategis, dan program 7G+ yang meningkatkan rasa aman dan kepercayaan pelanggan.

Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX) Optimistis Penjualan Mobil Bekas Meningkat Jelang Lebaran

Pada Desember 2023, ASLC membuka showroom mobil bekas baru di bawah brand Caroline.id di Cimahi, Bandung sehingga total diler Caroline.id saat ini mencapai 10 showroom, sejalan dengan rencana ekspansi di kota-kota lain mulai dilakukan setelah berfokus di Jabodetabek di awal tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×