Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Dyandra Promosindo mengaku masih mengutamakan keikutsertaan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sebagai peserta utama IIMS 2015. Selaku penyelenggara, Dyandra mengaku sudah mendapat kepastian dari delapan sampai sepuluh merek untuk memeriahkan gelaran tahunan ini.
Dalam presentasinya, Dyandra menyebut beberapa merek yang sudah memastikan komitmennya ikut IIMS 2015, mereka adalah Datsun, Nissan, DFSK (Dongfeng), Hyundai, Maxus, Subaru, Volkswagen, Mercedes-Benz, Alfa Romeo, Fiat, Chrysler, Jeep, Dodge, Mopar, Zero Motorcycle, Italjet, dan satu merek lain di bawah naungan Garansindo.
"Sebenarnya sudah ada beberapa merek lain yang mengatakan siap ikut pameran juga, tapi karena belum tanda tangan, mereka juga minta tidak disebut namanya," jelas Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo di Jakarta, Selasa (31//3).
Hendra mengaku Dyandra Promosindo tidak bisa berlama-lama membuka kesempatan bagi merek lain yang mau ikut IIMS 2015, kecuali mereka yang sudah menunjukan itikad baik. "Bagi merek-merek yang sudah komunikasi, kelonggaran waktu masih dimungkinkan. Tapi, untuk yang sama sekali tidak ada kontak, akhir April sudah deadline!" tegas pria yang akrab disapa Kohen ini.
Target Besar
Meski tidak lagi mendapat dukungan dari asosiasi industri otomotif nasional (Gaikindo), Dyandra mengaku tetap optimis IIMS 2015, bakal lebih sukses ketimbang tahun sebelumnya. Tahun ini, IIMS menargetkan jumlah pengunjung setidaknya menyamai tahun lalu, 380.000 orang.
Selain itu, transaksi juga dipatok bisa lebih besar dari hasil tahun lalu yang menembus Rp 5 trilun. "Tahun lalu 20.000 unit terjual selama 10 hari pameran. Tahun ini kami targetkan transaksi tembus Rp 5 triliun juga, tapi firasat saya mengatakan akan lebih besar, jumlah pengunjung juga," tutup Kohen. (Agung Kuniawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News