kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asiana Lintas Groundbreaking Dua Apartemen Butik


Senin, 30 Maret 2009 / 07:31 WIB


Reporter: Ali Imron | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Tidak seperti pengembang lainnya yang membangun apartemen secara massif, pengembang apartemen butik memilih untuk mencari segmentasi pasarnya sendiri. Mereka lebih memilih menyediakan hunian apartemen yang lebih private kepada konsumen.

Banyak dari pengembang mencoba memadukan konsep rumah ke dalam apartemen. Makanya, unit yang ditawarkan memiliki luasan yang besar. “Tidak seperti apartemen biasa yang menyediakan luas 50 meter persegi, apartemen butik memiliki luas mulai dari 150 meter persegi sampai 800 meter persegi,” kata Presiden Direktur Asiana Lintas Development Lomoengga Hoemahasan, Minggu (29/3) di Jakarta.

Sudah begitu, jumlah unit di masing-masing lantainya juga tidak banyak. Dalam satu lantai saja, hanya ada sekitar empat unit apartemen. Dan harga jual per meter perseginya itu sekitar Rp 23 juta. Artinya, harga jual unit apartemen dimulai dari Rp 3 miliar sampai dengan Rp 8 miliar.

Nah, dengan mengusung konsep tadi, Asiana pun memulai dua pengerjaan groundbreaking sejak bulan ini. Asiana mulai membangun apartemen eksklusif SenopatiSuites dan Menteng 36 Apartemen. Kedua hunian eksklusif itu terletak di kawasan Senopati dan Menteng Jakarta.

Guna keperluan tersebut, Asiana menggelontorkan dana sekitar Rp 200 miliar untuk pembangunan Senopati Suites dan Rp 50 miliar untuk pembangunan Menteng Apartemen. Pembangunan kedua apartemen itu akan dilakukan selama 15 bulan ke depan. “Kami perkirakan pada Juni 2010 sudah selesai pembangunannya,” tandasnya.

Senopati dan Menteng hanya akan memiliki satu menara saja. Ini karena luasan dua proyek apartemen itu kurang dari satu hektare. Untuk Senopati, luas lahannya mencapai 2.700 meter persegi sedangkan Menteng sekitar 1.700 meter persegi. “Jumlah unit Senopati sekitar 93 unit setinggi 18 lantai, sedangkan Menteng cuma 20 unit setinggi 5 lantai,” tandasnya.

Sejauh ini penjualan kedua apartemen itu cukup moncer. Sudah hampir 50% terjual. Untuk Menteng saja, unit yang terjual sudah mencapai sekitar 15 unit. Sedangkan Senopati sudah terjual sekitar 45 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×