kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Asyik, tiket kereta bisa dipesan lewat Blackberry


Selasa, 27 Agustus 2013 / 14:30 WIB
Asyik, tiket kereta bisa dipesan lewat Blackberry
ILUSTRASI. Filter oli SAKURA produksi PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM).


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Penumpang kereta api (KA) kini dipermudah dengan pelayanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI), yaitu membeli tiket via ponsel pintar Blackberry (BB).

"Animo masyarakat untuk naik kereta api semakin tinggi, oleh karena itu kami perlu mengakomodasi kemudahan mereka dalam mendapatkan tiket," ujar VP Public Relation PT KAI, Sugeng Priyono, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Sebelum dapat melakukan pemesanan tiket, calon penumpang harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi pada App World BB Indonesia bernama "Kereta Api Indonesia". Setelah terinstal, calon penumpang cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Lalu mengisi data diri sesuai identitas.

Selanjutnya, setelah mendapat kode pembayaran, calon penumpang dapat membayar via ATM atau minimarket, maksimal tiga jam setelah pemesanan. Setelah membayar, calon penumpang mendapatkan email pemberitahuan, untuk dicetak dan ditukarkan di stasiun terdekat.

Calon penumpang dapat melakukan pemesanan tiket KA dari H-2 hingga H-90 keberangkatan. Melalui aplikasi ini calon penumpang juga bisa memilih sendiri tempat duduknya. (Estu Suryowati/Kompas.com)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×