kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bakal ekspansi, Urban Jakarta Propertindo (URBN) bidik 51% saham Jakarta River City


Senin, 24 Februari 2020 / 10:33 WIB
Bakal ekspansi, Urban Jakarta Propertindo (URBN) bidik 51% saham Jakarta River City
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Urban Jakarta Propetindo Tbk Paulus Nurwandono (tiga kiri) berbincang dengan para Direksi usai Public Expo di Jakarta, Senin (12/11). PT Urban Jakarta Propetindo Tbk membuka penawaranumum perdana saham kepada calon investor sebanyak 600


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) berencana mengambilalih 576.878 lembar saham atau setara 51% saham milik PT Ciptaruang Persada property (CPP) di PT Jakarta River City.

Dalam prospektus, Urban Jakarta Propertindo bakal melaksanakan harga transaksi Rp 633 miliar untuk seluruh saham CPP  di Jakarta River City. Dus, nilai transaksi per lembar saham sekitar Rp 1,09 juta per lembar.

Baca Juga: Lepas 160 Juta Saham, Pengendali Urban Jakarta (URBN) Raup Rp 277,3 Miliar

Dengan transaksi tersebut URBN menggantikan posisi CPP. Sehingga Jakarta River City dimiliki oleh Urban Jakarta Propertindo dan Wijaya Karya Realty.

Jakarta River City merupakan pengembang properti dengan konsep transit oriented development (TOD) di M.T Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Sementara itu Urban jakarta Propertindo berencana melakukan ekspansi dengan menjalankan proyek baru.

"Perusahaan melihat potensi yang ada pada entitas anak CPP yaitu Jakarta River City dikarekanakn proyek di M.T Haryono dinilai memiliki potensi keuntungan yang baik serta memiliki konsep TOD yang sesuai portofolio proyek perusahaan," tulis manajamen dalam prospektus, Senin (24/2).

Rencana transaksi ini  dituangkan dalam suatu perjanjian jual beli bersyarat antara CPP dan URBN tanggal 12 Februari 2020. Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi lantaran pemegang saham Urban Jakarta Propertindo yakni Robert Soeharsono memiliki saham di PT Nusa Wijaya Propertindo.

Baca Juga: Pasar properti masih lesu, ini strategi Jakarta Urban (URBN) pertahankan kinerja

Pada struktur permodalan, PT Nusa Wijaya Propertindo menguasai 74,29% saham milik Urban Jakarta Propertindo dan menguasai 99,33% saham CPP.

Untuk mendapatkan persetujuan para pemegang saham, Urban Jakarta Propertindo mengumumkan bakal melaksanakan RUPS pada Selasa, 31 Maret 2020 pukul 09.00 WIB di Financial Hall-Graha CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×