kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun ribuan rumah, Ciputra Residence jaga keselamatan pekerja


Rabu, 13 November 2019 / 23:04 WIB
Bangun ribuan rumah, Ciputra Residence jaga keselamatan pekerja
ILUSTRASI. dina.mirayanti-Dokumen Ciputra Residence. Ciputra Residence Dorong Mitra Kontraktornya Konsistem Terapkan HSE


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Residence berfokus untuk meningkatkan keselamatan pekerja yang berasal dari kontraktor dan sub kontraktornya dengan budaya health, safety & environment (HSE). Apalagi pihaknya terus melakukan pembangunan rumah dalam skala besar.

Sebagai contoh, pada proyek Citra Maja Raya tahap dua yang dikembangkan seluas 500 hektare. Perusahaan membangun 7.000 unit rumah sekaligus. Untuk menjaga fokus keselamatan kerja, pihaknya menggelar HSE Award kelimanya.

Baca Juga: Ciputra Residence (CTRA) bakal bangun Citra Premier lagi

Ajang ini sekaligus mendukung program Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Kesehatan, Keselamatan Kerja (K3) pada tahun depan. Sekaligus juga merupakan kunci untuk mencapai 2030 Agenda for Sustainable Development Goals (SDG), termasuk Good Wealth and Well Being (SDG3) dan Decent Work and Economic Growth (SDG8).

"PT Ciputra Residence menganggap penting akan hal tersebut, salah satunya adalah dengan memberikan penghargaan kepada semua yang terlibat dalam pembangunan di seluruh proyek Ciputra Residence," ujar Lalitya Ciputra Sastrawinata, Direktur Ciputra Residence di Jakarta, Rabu (13/11).

Asal tahu saja, BPJS Ketenagakerjaan mencatat pada tahun 2017 terjadi angka kecelakaan kerja yang dilaporkan sebanyak 123.041 kasus. Jumlah tersebut meningkat pada tahun lalu mencapai 173.105 kasus dengan klaim jaminan kecekalaan kerja (JKK) mencapai Rp 1,2 triliun.

Baca Juga: Proyek Ciputra Residence (CTRA) bakal terdongkrak ibu kota baru

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan continuous improvement dalam pekerjaan di ketinggian dengan peningkatan standar alat pengerjaan dan alat kerja dalam ketinggian. Selain itu juga adanya penambahan training external untuk pengetahuan pekerjaan di ketinggian.




TERBARU

[X]
×