Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai pemain baru di pasar kendaraan listrik Indonesia, ALVA mengedepankan pendekatan holistik dalam pengembangan produk dan ekosistem.
Dengan fokus utama pada inovasi, teknologi, dan keberlanjutan, ALVA membedakan dirinya dari merek motor listrik lainnya dengan membangun infrastruktur yang mendukung pengalaman pengguna motor listrik yang lebih lengkap.
Menurut Purbaja Pantja CEO ALVA, perbedaan utama ALVA terletak pada upaya untuk menciptakan ekosistem yang tidak hanya mencakup produk berkualitas, tetapi juga layanan yang lengkap dan berkelanjutan.
Baca Juga: ALVA & Google Cloud Bermitra Tingkatkan Pengalaman & Dukung Transisi Mobilitas Hijau
“ALVA tidak hanya menghadirkan motor listrik berkualitas tinggi, tetapi juga membangun ekosistem melalui kolaborasi strategis dengan berbagai mitra,” jelas Purbaja kepada KONTAN, Rabu (18/12).
Beberapa mitra strategis yang terlibat dalam ekosistem ALVA antara lain Voltron untuk pengembangan stasiun pengisian daya (charging station), serta Pizza Hut Indonesia (PHI) dan Kopi Kenangan yang menyediakan lokasi pengisian daya di titik-titik strategis.
Di sisi lain, ALVA juga bekerja sama dengan Otoklix, Si Tepat dan Mister e-Bike untuk memastikan ketersediaan layanan purna jual yang berkualitas tinggi.
Baca Juga: ALVA Raih Penghargaan Top 7 Most Popular Brand of The Year dari Jawa Pos
Selain itu, ALVA aktif berkolaborasi dengan berbagai brand seperti Humblezing, Olah Plastic, dan Dus Duk Duk dalam pengembangan produk apparel dan lifestyle yang ramah lingkungan, sejalan dengan visi perusahaan untuk mendorong gaya hidup berkelanjutan.
Untuk mendukung pengguna motor listriknya, ALVA memastikan infrastruktur pengisian daya yang cukup tersebar dan mudah dijangkau. Kolaborasi dengan Voltron dan Kalista memungkinkan pengembangan charging station di lokasi publik yang strategis.
Selain itu, ALVA juga menggandeng jaringan ritel seperti Pizza Hut Indonesia dan Kopi Kenangan untuk menyediakan stasiun pengisian daya di titik komersial yang dekat dengan aktivitas harian konsumen, mempermudah akses bagi pengendara motor listrik.
Tak hanya itu, ALVA juga memberikan solusi pengisian daya di rumah dengan perangkat yang praktis dan mudah digunakan. Untuk memberikan kenyamanan tambahan, roadside assistance 24/7 dan customer service yang siap membantu kapan pun diperlukan juga menjadi bagian dari layanan ALVA.
Baca Juga: Aismoli Minta Tambahan Kuota Subsidi Motor Listrik Sebanyak 50 Ribu Unit Lagi
Purbaja menambahkan, ALVA juga telah menghadirkan AICS (ALVA Intelligent Charging System) teknologi canggih yang memungkinkan pengguna untuk memantau dan menyesuaikan proses pengisian daya baik di rumah maupun di jaringan pengisian daya publik, semuanya dapat dipantau secara real-time melalui aplikasi My Alva.
Dalam memperkenalkan motor listrik secara lebih luas, ALVA telah melakukan berbagai langkah strategis yang berfokus pada edukasi dan penguatan ekosistem.
Beberapa langkah konkret yang telah diambil oleh ALVA antara lain dengan dominasi tim R&D, ALVA berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.
Kemudian, ALVA terus mengembangkan charging station bersama mitra strategis dan memastikan layanan purna jual yang optimal melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan seperti Otoklix dan Si Tepat.
Dan juga melalui kolaborasi dengan brand-brand seperti Humblezing, Olah Plastic, dan Never Too Lavish, ALVA juga mempromosikan gaya hidup yang berkelanjutan, tidak hanya dalam mobilitas tetapi juga dalam pilihan fashion dan gaya hidup.
Baca Juga: Produsen Motor Listrik Gencar Membidik Ekspor
"Adapun layanan Maksimal: Dengan customer service 24/7 dan roadside assistance 24/7, ALVA memastikan pengguna mendapatkan dukungan penuh kapan pun mereka membutuhkannya. Langkah-langkah ini menegaskan komitmen ALVA sebagai pelopor solusi mobilitas listrik yang berkelanjutan, inovatif, dan terhubung dengan gaya hidup modern di Indonesia," ungkapnya.
Purbaja Pantja juga menyampaikan optimisme yang tinggi terkait pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Indonesia. "Kami percaya bahwa kendaraan listrik bukan hanya tren sementara, tetapi masa depan transportasi," kata Purbaja.
Ia menambahkan bahwa ALVA bertekad untuk berada di garis depan dalam inovasi kendaraan listrik dan menyediakan solusi mobilitas yang berkelanjutan bagi konsumen di Indonesia.
Selanjutnya: Pemain Baru Terus Ramaikan Industri Rokok Elektrik Indonesia
Menarik Dibaca: Warna Keberuntungan Shio di Tahun 2025, Ini Warna Keberuntungan Shio Ular!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News