kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.445   -75,00   -0,45%
  • IDX 7.107   66,36   0,94%
  • KOMPAS100 1.034   12,73   1,25%
  • LQ45 806   9,73   1,22%
  • ISSI 223   1,91   0,86%
  • IDX30 421   5,94   1,43%
  • IDXHIDIV20 502   10,81   2,20%
  • IDX80 116   1,41   1,23%
  • IDXV30 120   2,66   2,27%
  • IDXQ30 138   2,04   1,50%

Begini Jurus Toyota Astra Motor (TAM) Mengejar Pertumbuhan Penjualan Mobil


Selasa, 07 November 2023 / 16:49 WIB
Begini Jurus Toyota Astra Motor (TAM) Mengejar Pertumbuhan Penjualan Mobil
ILUSTRASI. Penjualan mobil Toyota di dealer Auto2000 Sudirman, Menara Astra, Jakarta, Selasa (21/9/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) berharap dapat mencatatkan pertumbuhan penjualan mobil yang positif sampai tutup tahun nanti. 

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyatakan bahwa Toyota tidak menargetkan secara spesifik berapa angka penjualan yang diincar di tahun 2023. Namun demikian, pihaknya berharap adanya kenaikan penjualan dibandingkan tahun 2022.

“Jika berbicara hingga September ini angkanya memang cukup positif ya di  angka 246 ribuan unit, naik sedikit dari 243 ribuan unit dari tahun lalu pada periode yang sama,” ungka Jimmi, kepada Kontan.co.id, Minggu (5/11) lalu. 

Secara rinci, Toyota tercatat membukukan penjualan ritel sebanyak 237.442 unit pada Januari-September 2023. 

Baca Juga: Didominasi Honda Brio, Honda Prospect Motor (HPM) Catat Penjualan Ritel 97.026 Unit

Kontributor utama penjualan Toyota hingga September masih berasal dari model-model MPV yakni hampir 60% yang meliputi Avanza, Veloz, dan Innova Zenix. Setelah itu, disusul oleh model-model SUV seperti Rush, Raize, dan Fortuner dengan porsi penjualan 25%.

“Model yang mendominasi memang masih dipegang oleh segmen MPV dengan penjualan 144.000-an unit atau menyumbang 58,5% dari total penjualan Toyota. Lebih spesifik kalau  bicara by model ini pertama ada Avanza kemudian Innova ya yang penjualannya mirip di sekitar 45.000 unit dan 43.000 unit,” jelas Jimmi. 

Demi memaksimalkan pasar otomotif di sisa tahun ini, Toyota menyiapkan berbagai program penjualan maupun program aftersales untuk menunjang kebutuhan para pelanggan.

Seperti menjelang libur NATARU ini, Toyota akan menyediakan posko-posko layanan  di berbagai rute langganan liburan demi memberikan peace of mind kepada pelanggan selama berlibur bersama Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Thrive

[X]
×