kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Begini strategi Jasnita (JAST) pertahankan kinerja di tengah pandemi virus corona


Kamis, 07 Mei 2020 / 06:53 WIB
Begini strategi Jasnita (JAST) pertahankan kinerja di tengah pandemi virus corona
ILUSTRASI. Direksi PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) saat pertama kali melantai di BEI

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona (Covid-19) telah menghantam perekonomian dan ikut menekan kinerja perusahaan di berbagai sektor bisnis. Di tengah kondisi tersebut, PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) tetap memasang strategi pengembangan segmen bisnis dengan meluncurkan produk layanan baru berbasis teknologi informasi.

Wakil Direktur Utama JAST Welly Kosasih mengatakan, ada sejumlah produk dan layanan unggulan yang diproyeksikan bakal menopang pendapatan Jasnita Group mulai tahun ini. Dia menerangkan, JAST saat ini tengah memperkuat lini bisnis smart city solution. Di segmen ini, perusahaan menyasar pemerintah daerah sebagai mitra kerja.

Di lini smart city, JAST menawarkan pengelolaan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang lebih efisien serta Jasgrid, aplikasi layanan pengaduan interaktif. Sudah ada dua kota yang berkomitmen untuk menggunakan jasa JAST dalam pengelolaan PJU, yakni Kota Solo dan Pekanbaru. Model bisnis yang dijalin melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Baca Juga: Laba bersih Jasnita Telekomindo (JAST) merosot hingga 28,59% di 2019

Selain itu, paling tidak sudah ada Bengkulu dan Jambi yang berkomitmen menggunakan layanan aplikasi Jasgrid. Di samping itu,Jasgrid juga sudah digunakan untuk membantu koordinasi penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

"Kami siapkan produk unggulan yang berpotensi untuk menambah omset dari layanan Jasnita Group," sebut Welly dalam public expose insidentil yang digelar secara virtual pada Rabu (6/5).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×