kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi RedDoorz pertahankan bisnis di 2021


Kamis, 11 Maret 2021 / 14:02 WIB
Begini strategi RedDoorz pertahankan bisnis di 2021
ILUSTRASI. Kamar di Sans Hotel.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RedDoorz selaku platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara telah merumuskan sejumlah strategi untuk bertahan untuk mempertahankan bisnis di 2021. Salah satu yang dilakukan adalah terus berinovasi mengikuti perkembangan dan kebutuhan para wisatawan melalui program dan produk baru. 

President Director of RedDoorz Indonesia, Mohit Gandas mengatakan pihaknya sangat optimis bahwa industri pariwisata di tahun 2021 akan pulih dikarenakan program vaksinasi yang membawa sentimen positif bagi wisatawan dan industri perhotelan. 

"Untuk itu, sebagai platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz akan terus meningkatkan performanya dengan menghadirkan inovasi terbaru dalam membantu Pemerintah Indonesia mendongkrak sektor pariwisata," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/3). 

Ada sejumlah strategi inovasi yang dilakukan RedDoorz. Pertama, meningkatkan pengalaman digitalisasi untuk mitra dan pelanggan RedDoorz

RedDoorz  melihat peran penting digital teknologi dalam meningkatkan pengalaman dan performa partner RedDoorz dan pelanggan. Pada 2020, RedDoorz telah bertahan dan meningkatkan pendapatannya melalui pengalaman digital yang telah diberikan oleh RedDoorz. 

Untuk itu, di tahun 2021, RedDoorz akan meningkatkan digital teknologi untuk mempermudah mitra RedDoorz dalam menyediakan informasi akan fasilitas akomodasi untuk pelanggan serta mempermudah pelanggan yang ingin memesan kamarnya di RedDoorz. 

Strategi kedua adalah meluncurkan produk dan layanan terbaru. Sepanjang 2020, RedDoorz telah memperkenalkan produk baru dan program sertifikasi, seperti KoolKost, sebuah indekos yang mengusung tema co-living untuk murid dan pekerja yang diluncurkan pada Januari 2020. 

Baca Juga: RedDoorz luncurkan proyek Sans Hotel, apa itu?

Di tahun 2021, RedDoorz akan memperkenalkan produk baru dengan memberikan berbagai macam promosi untuk menarik pelanggan dalam berpergian di tengah pandemi. Dengan produk baru yang diluncurkan, masyarakat dapat yakin untuk berlibur yang aman dan nyaman. Strategi lainnya adalah menambah jumlah hotel dan mitra akomodasi RedDoorz. 

Berdasarkan survey yang dirilis oleh Opentrip.id pada tahun 2020, 73% orang Indonesia telah berencana untuk melakukan travelling pada saat new normal. Jumlah wisatawan tersebut akan meningkat seiring dengan pelaksanaan program vaksinasi. Untuk itu, kebutuhan para wisatawan untuk memiliki akomodasi yang aman sangat dibutuhkan. 

RedDoorz menjawab tantangan tersebut dengan menambah jumlah hotel dan mitra properti RedDoorz di area yang belum memiliki jangkauan RedDoorz. Dengan penambahan tersebut, para wisatawan dapat memiliki banyak pilihan untuk berlibur dengan aman dan nyaman. Saat ini, RedDoorz telah memiliki lebih dari 1.700 properti di 70 kota di Indonesia.

Tak hanya itu, RedDoorz juga akan menyediakan lebih banyak hotel dan akomodasi yang tersertifikasi HygienePass. Menurutnya, dua kekhawatiran para wisatawan untuk berlibur di tengah pandemi Covid-19 ialah masalah keamanan dan kenyamanan. 

Untuk menjawab permasalahan tersebut, RedDoorz telah memperkenalkan sertifikat HygienePass untuk hotel dan mitra properti RedDoorz., Sertifikat HygienePass ini dapat memberikan jaminan bagi wisatawan yang ingin menginap di hotel ataupun mitra akomodasi RedDoorz pada saat pandemi. 

RedDoorz akan terus memberikan sertifikasi kepada hotel dan mitra properti pada saat pandemi Covid-19. Sertifikat ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berlibur dengan aman dan nyaman. 

Selanjutnya: RedDoorz apresiasi upaya pemerintah pulihkan kembali industri perhotelan yang lesu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×