kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,33   5,73   0.58%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut daftar merek dan model mobil paling jadi incaran di bursa lelang


Kamis, 13 Agustus 2020 / 23:55 WIB
Berikut daftar merek dan model mobil paling jadi incaran di bursa lelang


Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lelang merupakan salah satu cara untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas. Ini tidak lepas dari banyaknya balai lelang yang mulai fokus di bidang otomotif. 

Salah satunya ialah Balai Lelang Asta Natra Jaya atau Auksi. Balai lelang swasta yang sebelumnya bernama MPM Lelang ini rutin melakukan lelang kendaraan bermotor sejak 2013.  

Auksi mengeluarkan daftar merek dan model mobil yang paling laris di bursa lelang. Daftar mereka susun berdasarkan merek yang  konsumen cari dan jumlah mobil yang terjual.

Bady Qadarsyah, Operation Head Auksi, mengatakan, untuk merek mobil, pabrikan Jepang masih mendominasi. Ada lima merek yang dominan, dan dua teratas adalah Toyota dan Daihatsu. 

Baca Juga: Lelang mobil Innova dari Bank Indonesia, ada tiga unit hanya Rp 70 jutaan

"Toyota 55 persen, Daihatsu 19 persen, Suzuki 7 persen, Mitsubishi 5 persen, dan Nissan 5 persen, serta merek kendaraan lainnya sebanyak 9 persen," kata Bady, Rabu (12/8). 

Selain daftar merek, Auksi juga merilis model mobil apa saja yang paling laris di bursa lelang. Dua model tersebut yakni Toyota Avanza dan Innova. Pangsa pasarnya mencapai 30 persen dan 19 persen. 

Menariknya, Honda yang tidak masuk lima merek yang paling laris tapi masuk dalam daftar ini. New Honda Mobilio berada di urutan ke sembilan model mobil paling laku di bursa lelang. 

"Avanza 30 persen, Innova 19 persen, Gran Max 12 persen, All New Xenia 5 persen, APV Luxury 5 persen, Rush 3 persen, New Ertiga 2 persen, Grand Livina 2 persen, New Mobilio 2 persen, Terios 2 persen, dan lain-lain 18 persen," kata Bady.

Baca Juga: Ini daftar lelang mobil Avanza dari Bank Indonesia, 9 unit, murah hanya Rp 55 juta

Penulis: Gilang Satria

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar Mobil Paling Diburu pada Bursa Lelang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×