kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beroperasi pada 2025, Buyung Poetra (HOKI) Akan Bangun Pabrik DailyMeal di Boyolali


Senin, 18 Desember 2023 / 17:37 WIB
Beroperasi pada 2025, Buyung Poetra (HOKI) Akan Bangun Pabrik DailyMeal di Boyolali
ILUSTRASI. Penjualan beras cap Topi Koki produksi PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) di? gerai ritel modern, Depok, Jawa Barat.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen beras merek HOKI, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) terus menggenjot pendapatan Perseroan dengan memperluas wilayah (ekspansi) distribusi produknya. Terutama produk DailyMeal di luar Jabodetabek, khususnya di area Jawa seiring peningkatan pertumbuhan penjualan produk tersebut. 

Di tahun ini Perseroan telah melakukan MoU pembentukan usaha bersama (joint venture) PT Gita guna membangun pabrik beras sehat di wilayah Boyolali, Jawa Tengah yang rencananya akan beroperasi di awal tahun 2025. 

Direktur Buyung Poetra Sembada Budiman Susilo menjelaskan kolaborasi ini untuk memastikan ketersediaan beras sehat agar dapat memenuhi kebutuhan pasar. Produk DailyMeal telah didistribusikan di berbagai modern trade seperti Food Hall, Ranch Market, Hypermart, Hero, Hokky dan toko-toko farmasi seperti Kimia Farma, Century hingga jaringan online. 

Dengan strategi bisnis itu, perseroan mengincar pertumbuhan penjualan dapat naik 10% dibandingkan dengan tahun lalu. 

Baca Juga: Kinerja Kuartal III Lesu, Adi Sarana (ASSA) Menilai Bisnis Logistik Masih Menjanjikan

Budiman menambahkan, saat ini HOKI bertransformasi menuju perusahaan FMCG, melalui anak usahanya yaitu PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) dengan menjual produk beras DailyMeal. Produk-produk DailyMeal Rice maupun DailyMeal Eats diterima dengan antusias dan positif oleh para konsumen, sehingga ke depannya Perseroan berencana mengeluarkan varian-varian baru guna memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Perseroan berencana akan meluncurkan 2 varian produk baru dari DailyMeal Rice di akhir tahun 2023 ini. Dari sisi profitabilitas, produk DailyMeal lebih baik dan memiliki potensi untuk memberikan kontribusi profit yang baik buat HOKI," katanya kepada KONTAN, Senin (18/12). 

Adapun guna mendukung penjualan itu, HOKI telah menggunakan dana belanja modal atau capex sebesar Rp 2,7 miliar hingga kuartal III-2023. Dana ini digunakan untuk penambahan mesin baru di pabrik HDN. 

"Capex yang diperlukan tidak terlalu besar karena  tahun ini HOKI fokus untuk sinergi dan efisiensi perusahaan seiring dengan upaya untuk bertransformasi menuju FMCG company melalui HDN," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×