kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beyond 360 Indonesia Pasarkan Properti Secara Virtual dan Digital


Jumat, 19 Agustus 2022 / 13:18 WIB
Beyond 360 Indonesia Pasarkan Properti Secara Virtual dan Digital
ILUSTRASI. Memasarkan properti secara virtual dan digital


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menuju era Web 3.0 dan Metaverse, semua usaha berlomba berjualan melalui channel digital atau online; Baik itu Website, Apps, Social Media, Aplikasi Chat, Email, E-Newsletter, dan Zoom. 

Begitu juga di dunia properti, sudah menjadi kewajiban di setiap proyek harus mempunyai dasar digital channel untuk memudahkan customer mengakses informasi properti tersebut. Dari hal tersebut muncul pertanyaan, bagaimana cara fisik properti bisa di akses secara digital oleh konsumen.

Beberapa fakta penjualan properti di era digital, menyebutkan bahwa 50% pengguna dewasa di internet mengandalkan virtual tour untuk proses pengambilan keputusan mereka membeli atau menyewa properti, dan 130% dewasa lebih mungkin memesan atau membeli tempat, jika ada virtual tournya.

Beyond 360 Indonesia hadir di Indonesia sebagai spesialis produsen 3D & 360 Virtual Tour, untuk solusi penjualan dan pemasaran virtual dan digital di dunia properti.

Beyond 360 Indonesia berdiri sejak tahun 2017, dan telah membantu ratusan properti untuk membuat #DigitalTwin properti mereka dalam bentuk 3D Virtual Tour. Tidak hanya real estate, kami juga membantu hotel, villa, retail, sekolah dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Digital, Bumi Serpong Damai (BSDE) Suntik US$ 25 Juta ke DANA

Pendiri Beyond 360 Indonesia, Himawan Sutanto, mengatakan pihaknya adalah solusi untuk memudahkan penjualan bagi para pengusaha properti dan retail secara digital dan virtual pada era ini. 

"Bekerjasama dengan Matterport, kami berhasil menjadi Matterport service Partner pertama di Indonesia dan sudah mengerjakan lebih dari 300 properti di Indonesia. Tidak hanya memproduksi 3D virtual tour saja," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (19/8).
 
Himawan juga menyampaikan mereka juga berinovasi menawarkan jasa terbaru seperti virtual staging dan full 3D rendering. "Untuk developer yang belum punya unit fisik atau unit un-furnished tetap bisa kami bantu buatkan 3D virtual Tour nya,” ucapnya.

Pertanyaan di khalayak akan muncul, kenapa virtual tour wajib menjadi alat penjualan dan pemasaran yang wajib di miliki oleh bisnis properti? jawabannya anatara lain; Fisik Property dapat di masukkan kedalam dunia digital, sehingga dapat diakses secara digital, 24 Jam 7 Hari Seminggu dan dari mana saja.

Virtual Tour Properti dapat di taruh di website dan di bagikan melalui semua digital channel. 

Baca Juga: Emiten Grup Sinar Mas Terpoles Aksi Korporasi, Mana yang Menarik Dikoleksi?

Tidak kalah pentingnya bagi tim penjualan bisa menggunakan virtual tour untuk presentasi penjualan online (zoom, gmeet,dll) dan offline (pameran, road show dan meeting pribadi). 

Begitu juga dengan tim pemasran dapat menggunakan koleksi foto HD dan 360 untuk konten Media Sosial, Cetak Brosur, Banner, dll. Tim penjualan dan pemasaran dengan mudah membagikan virtual tour link melalui semua channel komunikasi digital (chat, email, caption, dll).

Himawan mengklaim bahwa Beyond 360 Indonesia adalah satu-satunya Matterport Service Partner di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×