kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Bidik segmen end-user, Repower Asia Indonesia (REAL) targetkan penjualan Rp 72 miliar


Senin, 02 Maret 2020 / 15:57 WIB
Bidik segmen end-user, Repower Asia Indonesia (REAL) targetkan penjualan Rp 72 miliar
ILUSTRASI. Proyek pengembang?properti PT Repower Asia Indonesia.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Repower Indonesia Asia Tbk (REAL) menargetkan mampu meraup penjualan hingga Rp 72,9 miliar pada tahun ini. Tahun lalu, REAL mengestimasikan pendapatan sebesar Rp 21,6 miliar atau melesat 275% dari pendapatan tahun 2018 yang hanya Rp 7,8 miliar.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menggandeng tiga mitra bank baru untuk menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR), yakni PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk, dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Repower gandeng lima bank untuk pembiayaan KPR

Sebelumnya, REAL telah menggandeng empat bank lain yakni Bank Mandiri Tbk, PT Bank BNI Syariah, PT Bank Tabungan Negara Tbk, dan Bank Panin Tbk.

“Kami berharap dengan semakin banyaknya bank yang menjadi penyalur KPR, maka akan mempercepat penjualan untuk memenuhi target penjualan tahun 2020 yang sekitar Rp 72,92 miliar,” ujar Andy K, Natanel selaku Direktur Marketing Repower Asia Indonesia di Jakarta, Senin (2/3).

Selain itu, turunnya suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) sebesar 0,25 basis points (bps) menjadi 4,75% diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam memilih produk properti seperti yang ditawarkan REAL.

Saat ini, REAL sedang fokus menggarap beberapa proyek. Salah satunya adalah Botanical Puri Asri (BPA). Saat ini, emiten yang baru melantai pada Desember 2019 ini sedang melakukan rebranding BPA. Dan, untuk memuluskan proyek ini, REAL mengalokasikan belanja Modal (capex) senilai Rp 9,2 miliar untuk proyek BPA.



TERBARU

[X]
×