kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik wisatawan, GrabCar Airport buka layanan di Bandara Ngurah Rai


Jumat, 24 Januari 2020 / 22:39 WIB
Bidik wisatawan, GrabCar Airport buka layanan di Bandara Ngurah Rai
ILUSTRASI. Grabcar Airport di Bandara Sepinggan, Balikpapan


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grab melalui kemitraan strategis dengan PT Angkasa Pura (AP) I hari ini (24/1) resmi menawarkan layanan GrabCar Airport di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

Harapannya, peluncuran GrabCar di Bandara Ngurah Rai bisa semakin memudahkan mobilitas wisatawan, baik dalam maupun luar negeri, dari bandara menuju berbagai destinasi di pulau dewata.

Untuk mendukung ketersediaan armada di Bandara Ngurah Rai, Grab menjalin kemitraan dengan lima operator taksi resmi bandara yang sebelumnya telah terdaftar sebagai mitra kerja AP I.

Baca Juga: Grab memperdalam penetrasi bisnis pengantar makanan melalui GrabFood

Kelima oprator taksi itu: Koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara, dan Kokapura. Sedang driver yang mengoperasikan armada tersebut berasal dari desa adat penyangga bandara.

Desa adat tersebut adalah Desa Adat Tuban, Kelan, dan Kuta. Para driver sudah menjalani pelatihan sebagai mitra pengemudi GrabCar sesuai standar keselamatan dan keamanan Grab.

"Grab sebagai satu-satunya perusahaan ride-hailing yang resmi beroperasi di Bandara Internasional Ngurah Rai lewat layanan GrabCar Airport," kata Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia, dalam siaran pers, Jumat (24/1).

General Manager Bandara Ngurah Rai Herry A.Y. Sikado menyatakan, layanan ini untuk menjawab perkembangan sekaligus kebutuhan akan suatu moda transportasi darat yang mudah diakses dengan teknologi. 

“Penunjukan Grab sebagai perusahaan penyedia aplikasi pemesanan transportasi darat berbasis teknologi ini merupakan hasil dari proses panjang. Seleksi komersial yang melibatkan berbagai perusahaan sejenis," tegasnya.

Proses seleksi pun berjalan secara transparan, terbuka, dan akuntabel. Berawal dari pengumuman pembukaan seleksi melalui publikasi di berbagai media lokal dan nasional pada 19 September 2019 silam. 

Baca Juga: Bos Grab Indonesia: Kami tidak bakar duit

Proses pendaftaran pun secara online melalui website resmi www.transport.baliairportselection.com. Sebelum peluncuran pada hari ini, layanan Grab Airport telah beroperasi setelah soft launching pada 10 Januari lalu.

Melalui kemitraan resmi dengan AP I, Grab juga menyediakan fasilitas Grab Lounge sebagai meeting point antara penumpang dan mitra pengemudi GrabCar di Terminal Kedatangan Domestik dan Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai. 

Para penumpang dapat menunggu dengan nyaman sekaligus menikmati fasilitas Grab Lounge berupa outlet pengisian daya listrik dan bantuan dari para staf operasional transportasi Grab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×