kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,22   -1,36   -0.14%
  • EMAS999.000 1,52%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Bisnis gurih, Tri Indonesia modernisasi tiga data center miliknya menjadi tier 3


Senin, 06 Desember 2021 / 20:48 WIB
Bisnis gurih, Tri Indonesia modernisasi tiga data center miliknya menjadi tier 3
ILUSTRASI. Logo 3 (Tri), operator GSM dan penyedia layanan internet bergerak yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia. -KONTAN/Daniel Prabowo/03/04/2007


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Data center menjadi bisnis gurih saat digitalisasi semakin marak.  Maka, Schneider Electric dan 3 Indonesia berkongsi memodernisasi tiga data center. Dengan modernisasi ini, data center 3 Indonesia menjadi data center tier 3.

Setelah melakukan standardisasi dan sertifikasi Uptime Institute, 3 Indonesia meraih service level agreement (SLA) hingga 99,982%. Dengan parameter mencakup jaminan atas ketersediaan critical power dan cooling selama 24 jam..

Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung mengatakan, modernisasi ketiga datacenter ini komitmen dan realisasi 3 Indonesia membangun bisnis berkelanjutan.

Selain itu memaksimalkan pelayanan pelanggan, serta mendukung perluasan cakupan pasar termasuk menggarap layanan 5G di Indonesia. “Kami melakukan berbagai pembaruan solusi dan teknologi digital pada infrastruktur data center yang dapat semakin meningkatkan waktu dan analisa data yang lebih akurat. Tujuannya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan data kepada seluruh pelanggan kami,” terang Desmond, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (4/12).

Teknologi tersebut meningkatkan kapasitas data center untuk memberikan layanan komunikasi dan data internet yang lebih baik selama 24 jam. Dengan digitalisasi ini, 3 Indonesia bisa melakukan pemantauan jarak jauh terhadap seluruh aset dan performa data center.

Ini hal krusial dalam memberikan visibilitas yang lebih baik dan real-time,” ungkap Yana Achmad Haikal, Business Vice President Secure Power Division Schneider Electric Indonesia & Timor Leste.

“Dengan meningkatkan data center kami menjadi Tier-3, pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik menjelajahi dunia maya tanpa hambatan,” tambah Desmond.

 

Solusi EcoStruxure for Data Center banyak membantu transformasi digital di sektor ini. “Dan meningkatkan efisiensi konsumsi energi hingga 38%, efisiensi biaya energi hingga 30%, peningkatan produktivitas hingga 60% dan data center uptime hingga 100%,” terang Yana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×