kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BlackBerry percaya diri hadapi Samsung & Apple


Senin, 04 Maret 2013 / 17:19 WIB
BlackBerry percaya diri hadapi Samsung & Apple
Maruhum Batubara Perencana Ahli Utama - Kementerian PPN/Bappenas) dan Vito Edgar Saitama (Bekerja di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Hadirnya BlackBerry Z10 yang diumumkan hari ini, Senin (4/3) ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri BlackBerry untuk bersaing dengan produk kompetitor seperti Samsung dan Apple.

"Kami optimistis dengan Blackberry Z10 yang siap bertarung dengan ponsel premium sejenis seperti Samsung Galaxy SIII dan iPhone 5," kata Hastings Singh, Managing Director Blackberry South Asia di Jakarta, Senin (4/3).

Perlu diketahui, BlackBerry Z10  memiliki prosesor dengan kinerja tinggi, yakni prosesor inti ganda 1,5 GHz dual-core. Ponsel ini dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 2GB dan 16GB media penyimpanan internal.

BlackBerry Z10 sendiri memiliki ukuran 130 mm x 66 mm x 9,3 mm. Dengan ukuran bentangan layar 4,2 inci dan berlayar sentuh, ponsel ini menjadi ponsel yang sangat mumpuni untuk produktivitas.

Untuk urusan membidik objek, BlackBerry Z10 juga telah menggunakan kamera 8MP di bagian belakang dan kamera 2MP di bagian depan. Harga yang dibanderol untuk ponsel yang baru tersedia di pasar pada 15 Maret mendatang ini adalah Rp 6.999.000 per unit.

Bila dibandingkan dengan ponsel premium sejenis, Samsung Galaxy SIII dibanderol pada kisaran harga Rp 6,9 juta per unit dan iPhone 5 dibanderol kisaran harga Rp 8 juta per unit. Dengan kisaran harga yang relatif dekat itulah pihaknya yakini

Adapun mengenai target yang ingin dicapai dari Blackberry Z10 ini, Hastings enggan memberi tahu. Kalau mengacu riset dari Growth for Knowledge (GFK) Desember 2012 lalu, BlackBerry disebutkan  mampu meraih pangsa pasar 50%. "Indonesia adalah market yang penting untuk Blackberry," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×