kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird (BIRD) Kerahkan 84 Unit Bus di Masa Mudik Lebaran 2024


Sabtu, 23 Maret 2024 / 13:54 WIB
Blue Bird (BIRD) Kerahkan 84 Unit Bus di Masa Mudik Lebaran 2024
ILUSTRASI. Armada Bigbird Premium: Bus Big Bird PremiuUnit Alpha saat peluncuran di Jakarta, Rabu (19/2). Blue Bird (BIRD) Kerahkan 84 Unit Bus di Masa Mudik Lebaran.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi, PT Blue Bird Tbk (BIRD) menjadi salah satu emiten yang menadah berkah ramadan dari adanya mudik lebaran tahun ini. 

BIRD yang juga memiliki armada bus di masa mudik tahun ini mengerahkan 84 unit big bus untuk layanan corporate atau layanan kepada perusahaan baik negeri maupun swasta. 

“Untuk momen mudik tahun ini ada banyak pihak yang sudah menyewa bus, seperti dari BUMN/BUMD di antaranya ada Bank BRI, Kemenkes, dan Kemenhub yang dalam proses reservasi. Sedangkan sisanya disewa oleh pihak swasta,” ungkap Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama kepada Kontan, Jumat (23/03). 

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Menatap Peluang Momen Ramadan dan Lebaran 2024

Ia menambahkan, dari layanan corporate, 84 bus kuota tahun akan berangkat pada periode tanggal 3–5 April 2024 dengan kuantitas 4.000 pax dengan tujuan ke Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Palembang.

“84 unit big bus ini dengan kapasitas beragam mulai dari 37, 44, dan 54 tempat duduk, 10 unit medium bus dengan 31 tempat duduk dan untuk jenis elf itu untuk masing-masing 10 tempat duduk,” tambah Adrianto.

 

Terkait perbandingan penyewa bus di masa mudik lebaran tahun ini dengan tahun lalu Adrianto mengatakan secara umum, baik konsumen perseorangan ataupun perusahaan yang menyewa bus milik Blue Bird jumlahnya tidak terlalu jauh berbeda dengan masa mudik tahun lalu. 

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Proyeksi Kenaikan Pendapatan Momen Ramadan Capai Double Digit

Ia menambahkan, untuk tahun ini pihaknya juga akan melakukan penambahan armada bus. Bukan hanya untuk mempersiapkan peningkatan permintaan jelang mudik namun juga untuk menjamin kenyamanan pelanggan.

“Tentu ada, kami terus terus meningkatkan kualitas armada dengan melakukan peremajaan dan penambahan unit secara berkala. Dari lebih dari 600 armada bus yang ada saat ini, kami akan melakukan peremajaan lebih dari 80 armada serta penambahan lebih dari 40 armada,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×