kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bobobox Resmi Buka Bobocabin Pertama di Jawa Tengah


Jumat, 21 Oktober 2022 / 20:32 WIB
Bobobox Resmi Buka Bobocabin Pertama di Jawa Tengah


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bobobox telah meresmikan Bobocabin Baturraden, cabang Bobocabin pertama di Jawa Tengah, yang berlokasi di Jl. Pancuran 7, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Melalui sebuah acara peresmian yang berlangsung pada Kamis (20/10), Bobocabin Baturraden diresmikan langsung oleh Sadewo Tri Lastiono, selaku Wakil Bupati Banyumas, didampingi Direktur Operasional PT Palawi Risorsis Wawan Triwibowo, serta President Bobobox Antonius Bong.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengapresiasi kehadiran Bobocabin yang dinilai memberikan warna baru industri pariwisata di kawasan Banyumas.

Baca Juga: Pariwisata Indonesia Mulai Bangkit, Bobobox Fokus Kenalkan Produk Bobocabin

“Pariwisata merupakan salah satu sektor yang diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat di wilayah Banyumas, terutama melihat potensi pariwisata di Banyumas yang sangat luar biasa. Hampir setiap lokasi memiliki potensinya masing-masing yang dapat dikembangkan lebih jauh. Meskipun begitu, saya rasa memang diperlukan sinergi antara para pemilik lahan dengan pelaku pariwisata agar dapat menambah warna baru wisata di kawasan Banyumas. Dengan keunikan dan konsep yang ditawarkan, saya harap Bobocabin dapat menjadi alternatif berlibur masyarakat yang berbeda dari yang lain," tutur Sadewo dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (21/10).

Sebagai hasil dari kolaborasi strategis antara Bobobox dengan PT Palawi Risoris, Bobocabin Baturraden sendiri dibangun di atas seluas 17.240 meter persegi yang semula merupakan bagian dari sebuah Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Sebagai informasi, sebelumnya Bobobox telah menjalin kerja sama dengan PT Palawi Risorsis lewat proyek Bobocabin Coban Rondo yang berlokasi di Kabupaten Batu, Jawa Timur dan telah diresmikan sejak Juli 2022.

Wawan Triwibowo Direktur Operasional PT Palawi Risorsis menyatakan pada prinsipnya, Perum Perhutani melalui PT Palawi Risorsis membuka diri untuk bersinergi seluas-luasnya dalam membangkitkan sektor pariwisata.

Berangkat dari tren wisata pasca pandemi, di mana sebagian besar masyarakat memilih untuk berwisata di alam terbuka, saat ini pihaknya berupaya berkolaborasi dengan mitra strategis dalam mengembangkan lahan yang dimiliki sebagai sebuah tempat berlibur berbasis alam yang mengedepankan penggunaan teknologi.

"Untuk itu, kami menaruh kepercayaan kami kepada Bobobox dalam mengembangkan salah satu lokasi kami di Baturraden yang tidak hanya menyajikan pemandangan yang luar biasa, termasuk air terjun yang dapat dinikmati oleh para pengunjung Bobocabin Baturraden. Kami berharap, kolaborasi ini dapat memperkuat ekosistem pariwisata di Baturraden," ucap Wawan.

Baca Juga: Sambut Kebangkitan Pariwisata, Bobobox Dukung Perkembangan Pariwisata Berkelanjutan

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, President Bobobox Antonius Bong mengungkapkan komitmen perusahaan untuk selalu membawa dampak positif bagi siapapun.

"Beragam keindahan alam yang tersebar di penjuru Indonesia menginspirasi kami di Bobobox agar dapat senantiasa membawa dampak positif bagi siapapun, termasuk mitra, konsumen, hingga masyarakat sekitar, lewat sektor yang produktif, sektor pariwisata. Kami di Bobobox berharap, kedepannya akan ada lebih banyak lagi hidden gems seperti Baturraden yang dapat kami perkenalkan kepada masyarakat. Melalui Bobocabin, diharapkan keberadaan destinasi wisata potensial tidak hanya dapat dinikmati oleh para pelancong, namun juga dapat membawa dampak yang bermakna bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi tersebut. Bobocabin Baturraden sendiri menjadi langkah awal ekspansi kami di Jawa Tengah," tutur Anton.




TERBARU

[X]
×