kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Borneo Olah Sarana Sukses (BOSS) membidik pertumbuhan penjualan 50% tahun ini


Senin, 08 April 2019 / 20:54 WIB
Borneo Olah Sarana Sukses (BOSS) membidik pertumbuhan penjualan 50% tahun ini

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) membidik pertumbuhan penjualan sebesar 50% pada tahun ini. Pada tahun lalu mereka mencatatkan penjualan sebanyak bersih Rp 272,40 miliar.

Direktur Keuangan BOSS, Widodo Nurly Sumady mengatakan adanya peningkatan target pendapatan ini lantaran mereka mengerek produksi batubara menjadi 800.000 ton metrik ton pada 2019.


Pada tahun lalu mereka memproduksi batubara sebesar 220.000 metrik ton, pendapatan mereka pada tahun lalu ditopang oleh adanya kenaikan harga batubara berkalori tinggi, nah batubara BOSS memiliki kalori rata-rata sebesar 6.400kcal/kg, kandungan belerang 0,3% dan kandungan abu yang sangat rendah yaitu 3%.

Manajemen optimis mampu mencapai produksi sebesar 800.000 metrik ton lantaran mereka telah menambah lima armada alat berat pada tahun ini. Mereka juga menambah satu fleet pada akhir Januari silam pada PT Bangun Olah Sarana Sukses, pada tahun ini mereka bakal mengoperasikan sebanyak enam fleet lantaran sebelumnya sudah mengoperasikan dua fleet pada tahun lalu.

"Selain menambah alat berat baru, BOSS juga akan membangun infrastruktur pendukung produksi seperti membangun jetty baru di sungai Mahakam, serta membangun barge loading conveyor di jetty baru," kata Widodo, Senin (8/4) .

Ia menambahkan, BOSS juga menambah alat pendukung seperti grader, dozer dan dump truck. Mereka juga telah melakukan perjanjian kerjasama antara anak usaha PT Pratama Bersama (PB) dengan PT Putra Perkasa Abadi (PPA) untuk pekerjaan jasa pertambangan senilai US$ 147 Juta.

Di samping itu, peningkatan ini juga didukung beroperasi konsesi tambang dari anak usahanya, PT Pratama Bersama (PB) yang mempunyai luas area mencapai 4.210 hektar.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×