kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BP-AKR donasikan bantuan penanganan Cpvid-19 ke sejumlah rumah sakit


Rabu, 03 Juni 2020 / 13:24 WIB
BP-AKR donasikan bantuan penanganan Cpvid-19 ke sejumlah rumah sakit
ILUSTRASI. PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) donasikan bantuan ke sejumlah rumah sakit


Reporter: Filemon Agung | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bentuk dukungan penanganan Covid-19, PT. Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) yang merupakan perusahaan joint venture antara bp dan AKR turut mendonasikan sejumlah bantuan ke sejumlah Rumah Sakit.

Brand and Comms Manager BP-AKR Syahran Sidik Wahab menjelaskan, bantuan yang disalurkan untuk Rumah Sakit Citra Harapan di Bekasi dan Rumah Sakit Sentra Medika di Cikarang pada Jumat (29/5) lalu.

Baca Juga: Meski pendapatan naik, laba Bersih J Resources (PSAB) anjlok di tahun 2019

Adapun, bantuan yang diberikan kepada masing-masing rumah sakit tersebut adalah berupa 60 alat pelindung diri yang terdiri dari hazmat, boots, sarung tangan dan 20 kotak masker.

Pihak BP-AKR menilai Pandemi COVID-19 merupakan permasalahan yang sedang dihadapi semua orang di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

"Petugas medis setiap harinya harus menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus ini. Terus bertambahnya jumlah pasien positif COVID-19 setiap harinya membuat petugas medis membutuhkan peralatan yang memadai dan dapat membantu mereka untuk dapat terus menangani pasien dengan baik dan aman," jelas Syahran dalam keterangan resmi dikutip Rabu (3/6).

Sementara itu, dr. Trifena Janti, MARS selaku Wakil Direktur Marketing dari Rumah Sakit Sentra Medika, Cikarang mengatakan kebutuhan akan perlengkapan medis memang sangat penting di tengah semakin bertambahnya jumlah pasien.

Baca Juga: Sri Mulyani sebut anggaran penanganan Covid-19 naik menjadi Rp 677,2 triliun

“Pandemi COVID-19 merupakan masa yang sulit bagi kita semua, terutama tenaga medis yang harus selalu siap melayani para pasien. Seperti yang kita lihat, jumlah pasien positif setiap harinya semakin meningkat, sehingga kami memerlukan tambahan alat pelindung diri yang memadai untuk dapat digunakan oleh petugas medis," terang Trifena.

Ia pun mengapresiasi bantuan oleh pihak BP-AKR. Ia berharap inisiatif serupa dapat ditempuh oleh berbagai pihak lainnya.

Syahran menjelaskan, langkah ini juga sebagai kontribusi nyata BP-AKR yang di sisi lain telah mengoperasikan 15 SPBU di Jabodetabek dan Surabaya. Kehadiran layanan SPBU dinilai turut membawa dampak yang positif dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×