kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Brewin Mesa kian optimistis pasar properti membaik


Kamis, 04 Juli 2019 / 18:48 WIB
Brewin Mesa kian optimistis pasar properti membaik

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Brewin Mesa Sutera makin mantap akan pasar properti di Indonesia. Hal tersebut lantaran rampungnya periode pemilu dan lebaran.

Bill Cheng, Presiden Direktur Brewin Mesa Sutera optimistis produk perdananya di Indonesia akan terus diminati masyarakat. "Terlebih dengan usainya lebaran dan pengumuman pemilu," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/7).


Ia juga memproyeksikan sektor properti secara umum akan mulai menggeliat terlebih dengan adanya kejelasan lima tahun mendatang usai pengumuman pemilu. Selain itu juga karena harga yang cenderung tidak berubah dalam empat tahun terakhir sehingga menurutnya, ini momen yang pas bagi investor dan pembeli untuk memasuki pasar properti dan memanfaatkan kenaikan yang akan terjadi di sektor properti.

Pihaknya juga terus melakukan evaluasi terhadap market Indonesia yang mana dengan 50% populasi berusia di bawah 30 tahun, pihaknya menilai permintaan akan terus tumbuh dari generasi millenial yang menghendaki gaya hidup yang 'ringan'.

Wajar saja, dari proyek pertamanya di Indonesia yakni The Lana pihaknya menyasar millenial dengan menawarkan di kisaran harga Rp 1 miliar hingga Rp 5 miliar. Menyasar millenial juga dengan konsep dan luas yang ditawarkan yakni tipe Deluxe Studio dengan luas mulai 28m2 hingga 35m2. Kemudian Tipe 1 BR mulai dari 55m2.

Sekedar informasi, untuk proyek The Lana pihaknya membangun dua tower yang mana secara total akan menjual 700 unit. Hingga saat ini pihaknya telah mencatatkan penjualan sekitar 270 unit.

Dengan adanya relaksasi yang diberikan pemerintah terkait pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) disebutnya juga akan memberikan sinyal positif terhadap sektor properti. Sayangnya, pihaknya tidak menyasar pasar mewah tersebut.

Menurutnya, margin keuntungan dari pasar tersebut memang besar. Namun, pasarnya sedikit sehingga pihaknya memutuskan menyasar segmen di bawah itu yang masih terlihat pergerakannya. Untuk saat ini, pihaknya juga masih fokus untuk pembangunan The Lana. Sehingga belum ada proyek baru yang akan digarapnya.




TERBARU

Close [X]
×