kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.929.000   -4.000   -0,21%
  • USD/IDR 16.274   -99,00   -0,60%
  • IDX 7.927   68,06   0,87%
  • KOMPAS100 1.113   9,98   0,90%
  • LQ45 829   6,70   0,81%
  • ISSI 265   0,63   0,24%
  • IDX30 429   3,15   0,74%
  • IDXHIDIV20 497   3,62   0,73%
  • IDX80 125   1,07   0,86%
  • IDXV30 133   1,90   1,45%
  • IDXQ30 139   1,18   0,85%

BrookFarm Bidik Gen Z, Ekspansi Pasar Susu Nabati lewat 4 Varian Almond Premium


Senin, 25 Agustus 2025 / 21:41 WIB
BrookFarm Bidik Gen Z, Ekspansi Pasar Susu Nabati lewat 4 Varian Almond Premium
ILUSTRASI. Produsen makanan dan minuman Diamond Food Indonesia lewat brand BrookFarm memperluas portofolio plant-based milk di Indonesia dengan meluncurkan empat varian susu almond premium.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen makanan dan minuman Diamond Food Indonesia lewat brand BrookFarm memperluas portofolio plant-based milk di Indonesia dengan meluncurkan empat varian susu almond premium. 

Langkah ini membidik segmen Gen Z yang semakin sadar kesehatan sekaligus mencari produk bernutrisi untuk mendukung mood wellness dan gaya hidup aktif.

Philip Chen, President Director Diamond Food Indonesia, mengatakan strategi BrookFarm adalah menghadirkan produk yang tak hanya sehat, tetapi juga relevan dengan kebutuhan generasi muda. 

“Hidup sehat kini dipandang sebagai bagian dari ekspresi diri Gen Z. BrookFarm Almond kami posisikan bukan sekadar susu nabati, melainkan teman gaya hidup yang mendukung produktivitas, keseimbangan pikiran, serta tetap menghadirkan kenikmatan rasa,” ujar Chen dalam keterangan resminya, Senin (25/8/2025).

Baca Juga: Kemenperin Gelar Specialty Indonesia 2025, Promosikan Kopi, Cokelat Hingga Susu

Menurut riset internal, 72% Gen Z di Indonesia mengutamakan mood wellness melalui asupan harian, sehingga terbuka pada alternatif bernutrisi seperti susu almond. Produk ini dinilai unggul karena rendah kalori, bebas kolesterol, serta mengandung vitamin D, vitamin E, dan B Complex.

BrookFarm menghadirkan empat varian rasa - Original, Dark Chocolate, Matcha, dan Salted Caramel - dalam kemasan praktis 200 ml dengan harga Rp9.500. Kehadiran varian ini diharapkan memperkuat penetrasi BrookFarm di kanal ritel modern dan e-commerce, sekaligus menambah daya saing di pasar susu nabati yang semakin kompetitif dengan pemain oat milk dan soy milk.

Baca Juga: Populasi Lansia Meningkat, Entrasol Optimistis Tren Susu Lansia Makin Digemari

Selain lewat inovasi produk, BrookFarm juga mengandalkan strategi community engagement. Melalui kegiatan seperti BrookFarm Almond Run, perusahaan ingin membangun kedekatan dengan konsumen sekaligus memperkuat asosiasi brand dengan gaya hidup sehat.

“Ke depan, kami akan terus mengembangkan aktivitas yang mendukung komunitas wellness sekaligus menghadirkan inovasi produk baru untuk memperkuat posisi BrookFarm sebagai pemain utama susu nabati premium di Indonesia,” tambah Philip.

Dengan tren konsumsi sehat yang terus meningkat, BrookFarm menargetkan produk susu almond ini menjadi pilihan daily companion bagi generasi muda, baik untuk sarapan sehat, pendamping olahraga, maupun konsumsi ringan sepanjang hari.

Baca Juga: Sudah Impor 25.000 Sapi, Ini Update Program Swasembada Susu dan Daging Prabowo

Selanjutnya: Harga Emas Spot Melemah Senin (25/8), Pasar Tunggu Sinyal The Fed dari Data PCE

Menarik Dibaca: Prediksi Newcastle vs Liverpool: The Reds Tantang The Magpies di St James' Park

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×