kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Bukalapak melihat pentingnya mengembangkan lini bisnis offline


Rabu, 29 Januari 2020 / 22:12 WIB
Bukalapak melihat pentingnya mengembangkan lini bisnis offline
ILUSTRASI. Karyawan membuka fitur BukaCicilan usai peluncuran di Jakarta, Rabu (24/10). Bukalapak melihat pentingnya mengembangkan lini bisnis offline. KONTAN/BAihaki/24/10/2018


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada tahun ini, Bukalapak belum merencanakan untuk membuka toko offline. Namun, Bukalapak melihat pentingnya untuk mengembangkan lini bisnis offline dengan cara berfokus pada pemberdayaan warung tradisional.

AVP Public Policy and Government Relations Bukalapak Bima Laga menyebut, Saat ini pihaknya belum akan membuka toko offline. Namun, Bukalapak melihat pentingnya untuk mengembangkan lini bisnis offline dengan cara berfokus pada pemberdayaan warung tradisional.

Baca Juga: Modalku targetkan penyaluran pinjaman sentuh Rp 20 triliun di tahun ini

"Dengan 3 juta Mitra Bukalapak kami memperkuat segmen mass market dengan menjadikan teknologi sebagai bagian dari keseharian mereka," katanya kepada kontan.co.id pada Rabu (29/1).

Pada tahun 2019 Bukalapak memiliki capaian bisnis yang baik. Valuasi perusahaan mencapai U$ 2,5 Miliar. Jumlah transaksi Bukalapak di tahun 2019 juga meningkat 60% dari tahun sebelumnya dengan jumlah pengguna aktif berjumlah lebih dari 70 juta pengguna dan kunjungan aplikasi Bukalapak dikunjungi lebih dari 420 juta kali pe rbulan. "Hal ini tentunya akan terus kami tingkatkan," ujar Bima.

Bukalapak juga masih akan tetap fokus untuk menaikelaskan UMKM dengan inovasi dan teknologi. selain itu memperluas jangkauan UMKM secara nasional, dan internasional, online dan offline, melalui teknologi dan inovasi yang dihasilkan oleh Bukalapak.

"Kami tidak menutup kemungkinan dalam perjalanannya untuk mencapai ini akan diadakan kerjasama dengan berbagai pihak yang juga memiliki visi yang sama dengan Bukalapak," ujarnya.

Baca Juga: Tingkatkan jumlah pengunjung, begini strategi Shopee Indonesia

Bima menyebut, saat ini Bukalapak memiliki sekitar 2.5 juta mitra bukalapak yang terdiri dari warung binaan dan agen individual serta lebih dari 5 juta pelapak

“Inovasi Bukalapak akan selalu berfokus pada kualitas hidup masyarakat, sehingga pembangunan ekosistem online ritel yang kokoh akan terus dilakukan tidak hanya di kota-kota besar akan tetapi juga menjangkau ke seluruh pelosok negeri,” ucap Bima.

Bukalapak pun terus mendorong UMKM agar go digital sehingga bisa lebih cepat berkembang. Bukalapak juga melakukan pendampingan kepada pelaku usaha melalui pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: BlibliMart menjajakan produk kebutuhan sehari-hari, mulai makanan hingga kosmetik

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar dapat menaik kelaskan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk lebih optimal dalam berbisnis secara online. Dengan demikian masyarakat Indonesia yang berbasis digital akan segera terwujud,” tambahnya.

Dalam rangka pengembangan UMKM, Bukalapak memberi bantuan teknologi dan logistik agar pengiriman logistik dapat dilakukan lebih cepat, serta harga di warung juga lebih efisien. Melalui Mitra Bukalapak, warung dapat semakin naik kelas karena semakin terhubung dengan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×