kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,66   4,33   0.48%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Serpong Damai (BSDE) bukukan marketing sales Rp 2,5 triliun di kuartal I 2021


Jumat, 18 Juni 2021 / 17:39 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) bukukan marketing sales Rp 2,5 triliun di kuartal I 2021
ILUSTRASI. The Zora BSD City hadirkan Ruko Daikanyama.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID   JAKARTA. PT Bumi Serpang Damai Tbk (BSDE) mencatat pencapaian marketing sales BSDE di kuartal I-2021 mencapai sebesar Rp 2,5 triliun. Hermawan Wijaya, Direktur BSDE menjelaskan pencapaian tersebut tumbuh hingga 38% dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

“Dengan demikian kami telah mengamankan 35% dari target prapenjualan 2021 yakni Rp7 triliun,” ungkapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (18/6). 

Adapun, ia mengatakan faktor peningkatan penjualan itu lantaran membaiknya kinerja penjualan unit-unit properti yang tidak lepas dari beberapa faktor seperti program stimulus di bidang properti seperti pembebasan PPN dan DP 0% oleh regulator. 

Sementara, dari segmen penjualan juga didorong dari segmen Residential yang merupakan kontributor tertinggi yakni sebesar 69% dari total prapenjualan atau sebesar Rp1,7 triliun. Angka ini naik 61% apabila dibandingkan dengan kinerja pada periode yang sama tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Kuartal I 2021, laba bersih Bumi Serpong Damai (BSDE) melejit 126,58%

Ia menambahkan, kontributor utama segmen residensial bersumber dari area pengembangan yang telah ada termasuk Kiyomi di The Zora, Virginia Arcade dan TabeSpots BSD City, Lyndon di dan Marigold di Nava Park, Miami di Kota Wisata dan Lumihous di Legenda Wisata.

Sedangkan, dari segmen komersial juga berkontribusi sebesar Rp 760 miliar atau sekitar 31% dari total prapenjualan. Angka tersebut terdiri dari kavling tanah komersial Rp 421 miliar yang sebagian besar terjual di BSD City, kemudian Rp 81 miliar pada strata title (apartemen) dan Rp 258 miliar dari penjualan ruko.

Tak berhenti di situ, BSDE juta terus berekspansi untuk melebarkan sayapnya di industri properti. Hal ini ditunjukan dari pembangunan klaster baru bernama Aether yang terletak di area pengembangan Greenwich. 

Sebagai informasi, Greenwich adalah pengembangan perumahan seluas 47 hektar yang terletak di BSD City tahap 2, dikelilingi oleh Q-Big, pusat kuliner ARARASA, Sekolah Kristen IPEKA, Pusat Bisnis Astra dan terhubung langsung ke Indonesia Convention and Exhibition – ICE. Kawasan Greenwich juga dilengkapi dengan fasilitas umum seluas 1,6 hektare.

Baca Juga: Marketing Sales Emimten Properti Melejit di Akhir Mei 2021

Hermawan mengatakan klaster baru Aether menawarkan 100 unit di tahap 1 dengan harga mulai dari Rp 2,9 miliar hingga Rp 4,5 miliar per unit dengan spesifikasi luas bangunan 165 m2 dan luas tanah dari 84 m2 hingga 144 m2. 

“Sampai dengan Juni ini, dari total 100 unit yang diluncurkan, 100% terjual habis dan menyumbang hasil prapenjualan sebesar Rp 280 miliar,” tambah dia. 

Sementara itu, Sinar Mas Land juga membuka perpanjangan klaster Azura yang disebut “Azura Starlight” di area Vanya Park, yang terletak di area pengembangan BSD City tahap kedua. 

Ia bilang, klaster Azura Starlight telah menawarkan 26 unit dalam tahap 1 dengan harga mulai dari Rp 1,4 miliar hingga Rp 2,4 miliar per unit dengan spesifikasi luas bangunan 52 m2 dan luas tanah 66 m2 hingga 132 m2.

Baca Juga: Penjualan bersih Sinar Mas Agro (SMAR) naik 15,39% pada kuartal I, ini pendorongnya

Sementara proyek baru lainnya yakni di Legenda Wisata Cibubur berupa klaster residensial "Lumihous". Klaster itu menawarkan 126 unit dengan harga Rp 1,0 miliar per unit, dengan spesifikasi luas bangunan 57 m2 dan luas tanah 60 m2. 

“Dari total 126-unit yang diluncurkan, 100% terjual habis dan memberikan kontribusi pra-penjualan sebesar Rp 108 miliar,” tandasnya. 

Dengan demikian, perseroan pun optimistis tahun ini target marketing sales sebesar Rp 7 triliun akan tercapai. Tercatat, per kuartal 1-2021, BSDE telah membukukan marketing sales sebesar Rp 2,5 triliun. 

Selanjutnya: Penjualan bersih Sinar Mas Agro (SMAR) naik 15,39% pada kuartal I, ini pendorongnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×