CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Chandra Asri dorong teknologi digital untuk tingkatkan standar operasi


Kamis, 02 Desember 2021 / 18:06 WIB
Chandra Asri dorong teknologi digital untuk tingkatkan standar operasi
ILUSTRASI. Pabrik Chandra Asri. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pras/18


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk meraih penghargaan INDI 4.0 tahun 2021 untuk kategori ‘Aggressive Digitalization’. 

Kategori Aggressive Digitalization diberikan kepada perusahaan yang secara signifikan dan agresif mengembangkan teknologi digital dalam proses bisnisnya untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas di perusahaan serta efisiensi dalam proses produksi.

Direktur Chandra Asri, Boedijono mengatakan Chandra Asri telah mengembangkan Roadmap Digital Transformation 2019-2023 untuk menghadapi industri 4.0. 

Hal ini selaras dengan strategi bisnis Chandra Asri untuk mempertahankan dan meningkatkan standar operasi kelas dunia, efisiensi biaya, SHE (Safety, Health, and Environment) dan kompetensi serta kemampuan karyawan memanfaatkan transformasi digital.

Baca Juga: Pemerintah mengajak sektor swasta mengembangkan skema carbon pricing

“Tujuan Transformasi Digital Chandra Asri adalah menggunakan teknologi digital sebagai enabler untuk keunggulan operasional dan kompetitif yang berkelanjutan," kata dia dalam keterangannya, Kamis (2/12).

"Chandra Asri juga telah membentuk Komite Transformasi Digital sebagai gugus tugas untuk mewujudkan Digital Transformation Journey kami. Misi Inti Transformasi Digital kami adalah People Culture, Process Optimization, dan Technology Update,” terang Boedijono.

Penghargaan INDI 4.0 merupakan apresiasi dari Kementerian Perindustrian untuk Industri yang telah bertransformasi ke Era Industri 4.0, yang merupakan ajang tahunan sejak 2019 yang diharapkan dapat menjadi stimulus bagi industri untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kapasitas melalui Industri 4.0. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×