kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Group menggandeng Toda Corporation jadi mitra dan investor The Newton 2


Jumat, 07 Mei 2021 / 21:53 WIB
Ciputra Group menggandeng Toda Corporation jadi mitra dan investor The Newton 2
Ciputra Group gandeng Toda Corporation sebagai mitra sekaligus investor proyek The Newton 2.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ciputra Group melalui anak usahanya PT Ciputra Adibuana menggandeng investor dari Jepang yakni Toda Corporation dalam pengembangan Apartemen The Newton 2 di kawasan Ciputra World 2 Jakarta. 

Toda Corporation melalui Toda Group Indonesia sekaligus menjadi salah satu pembeli The Newton 2 secara bulk atau membeli dalam jumlah besar. Menurut Artadinata Djangkar, Direktur Senior Ciputra Group, dalam kerja sama itu, Toda Group Indonesia tidak hanya sebagai investor yang membeli unit dalam jumlah besar tapi juga menjadi partner yang aktif memberikan masukan-masukan dalam hal pengembangan desain proyek.

“Kami memilih bekerja sama dengan Toda Corporation, karena perusahaan Jepang ini sangat kompeten dalam bidang building construction, real estate, dan civil engineering, dan sangat terkenal di Jepang,” kata Artadinata dalam siaran pers, Jumat (7/4).

Toda Corporation, kata Artadinata, merupakan perusahaan global dari Jepang yang hadir sejak tahun 1881. Toda sudah membuka kantor representatif di beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, Indonesia, Yangon, Brasil, Amerika, dan Afrika Barat. 

Baca Juga: CitraLake Sawangan tawarkan hunian dengan prinsip ecoculture

Pada Maret 2019, Toda Corporation membuka kantor cabangnya di Jakarta. Sejak tahun 2020, Toda bermitra dengan PT Tatamulia Nusantara Indah atau yang lebih dikenal dengan TATA, salah satu perusahaan kontraktor terbesar di Indonesia untuk mengembangkan dunia konstruksi dan infrastruktur di Indonesia.

Artadinata menambahkan, Toda Corporation memiliki visi global perusahaan di seluruh cabangnya, termasuk Indonesia. "Kami senang Toda Corporation selalu berkomitmen menciptakan nilai ekonomi dan sosial sebagai fasilitas bagi masyarakat. Menciptakan kenyamanan, lingkungan yang ramah lingkungan dengan arsitektur yang ada. Mereka juga selalu berinovasi terhadap pendekatan baru untuk pemanfaatan energi. Kami berharap itu semua dapat diaplikasikan ke The Newton 2,” ujar dia.

Andreas Raditya, General Manager Ciputra Group optimistis kerja sama dengan Toga bisa mempererat hubungan kedua belah pihak. Di sisi lain, kerja sama ini juga memperlihatkan bahwa pasar high rise apartment sudah mulai bangkit kembali, terutama bagi para investor baik itu di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: CTRA dan PWON sambut positif insentif ritel dan pusat perbelanjaan dari pemerintah

“Di proyek apartemen The Newton 2 ini kami juga menggandeng Travelio sebagai partner untuk memberikan nilai lebih kepada investor dengan memberikan kemudahan menyewakan unit mereka profesional. Pada kesempatan ini kami memberikan promo free air purifier, google home, robot vacuum, voucer interior khusus pembeli The Newton 2,” kata Raditya.

Apartemen The Newton 2 merupakan kelanjutan dari sukses pemasaran proyek The Newton 1 yang sudah sold out dalam waktu 1 bulan saja dan sekarang memasuki tahap serah terima sesuai jadwal sejak Oktober 2020 yang lalu.

Baca Juga: Kinerja Ciputra Development solid di kuartal IV-2020, simak rekomendasi saham CTRA

Raditya menjelaskan, The Newton 2 merupakan bagian dari pengembangan besar Ciputra Grup di tengah central business distric Jakarta. "Proyek ini dekat dengan fasilitas yang nyaman seperti Lotte Shopping Avenue, banking area, rumah sakit, universitas, kantor kedutaan, dan Raffles Hotel,” kata Raditya.

The Newton 2 terdiri dari 624 unit dengan perpaduan tipe Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom. Proyek ini akan mengakomodasi gaya hidup modern dari para profesional muda. 

Baca Juga: CitraGarden City segera pasarkan unit baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×