kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,25   -8,11   -0.87%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink angkut 18 ribu ton kargo ke berbagai destinasi hingga Agustus 2020


Kamis, 03 September 2020 / 19:20 WIB
Citilink angkut 18 ribu ton kargo ke berbagai destinasi hingga Agustus 2020
ILUSTRASI. Maskapai penerbangan Citilink berfokus untuk mengoptimalisasi armada dengan melayani pengiriman kargo baik untuk rute domestik maupun internasional menyusul ditutupnya sementara operasional penerbangan reguler dan charter penumpang dalam rangka penanggula


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di masa pandemi Covid-19, maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia memfokuskan bisnisnya untuk angkutan kargo. Citilink mengangkut kargo ke berbagai destinasi.

“Total muatan kargo yang diangkut sekitar 18 ribu ton (hingga Agustus 2020),” kata Dirketur Utama Citilink Juliandra dalam pernyataan resminya, Rabu (2/9).

Citilink mengangkut kargo ke Makassar, Medan, Balikpapan, dan Kendari. Selain itu, Juliandra menuturkan, Citilink juga mengangkut kargo ke sejumlah rute internasional seperti Singapura, Cina, dan berbagai rute lainnya.

Baca Juga: Citilink kembali operasikan rute Banyuwangi-Denpasar

Juliandra mengungkapkan, melihat peluang yang positif, Citilink akan terus mengembangkan bisnis kargonya. “Ke depannya, Citilink akan melakukan ekspansi bisnis kargo ke kawasan timur Indonesia,” ujar Juliandra.

Ia memastikan, Citilink akan terus berinovasi memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pengguna jasa. Juliandra mengatakan untuk selanjutnya, Citilik akan menciptakan inovasi lainnya agar dapat berkontribusi dalam mengembangkan industri penerbangan khususnya di Indonesia.

Selain itu, Citilink juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya sejak sebelum terbang, saat penerbangan, dan setelah penerbangan dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan penerbangan berjalan optimal dan aman.

Sebelumnya, Citilink meraih penghargaan khusus sebagai perusahaan dengan inovasi respon strategis di masa pandemi atas inovasi travelogistic. Penghargaan tersebut didapatkan melalui ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 pada Rabu (2/9).

Baca Juga: Pulihkan sektor pariwisata, Kemenparekraf dorong destinasi wisata Banyuwangi

“Seiring dengan menurunnya pendapatan penumpang di masa pandemi dan meningkatnya industry e-commerce serta kebutuhan pasar logistik di Indonesia, Citilink mengambil peluang travelogistic,” kata Juliandra.

Pada 2020, penghargaan tersebut menjadi yang keempat diraih Citilink setelah. Sebelumnya, Citilink meraih penghargaan Best ASEAN Tourism Photo dan Best ASEAN Airline Program dari ASEAN Tourism Association serta penghargaan Best Low-Cost Airline in Asia dari TripAdvisor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×