kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,60   -12,89   -1.40%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DAMRI dukung program Indonesia Langit Biru


Rabu, 16 Desember 2020 / 15:20 WIB
DAMRI dukung program Indonesia Langit Biru
ILUSTRASI. Bus Damri


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) melakukan peninjauan langsung di Pool DAMRI Bandara Soekarno Hatta Jalan Tipar, Cakung.

Dalam peninjauan ini dihadiri Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis DAMRI Sandry Pasambuna didampingi oleh Direktur Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Aca Mulyana, Kepala Sub Direktorat Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Toni Tauladan, Area Manager I & Plt. General Manager DAMRI Bandara Soekarno Hatta Iskandar, Direktur PT. Energi Makmur Buana Guananta Kusumo didampingi oleh Bowo Triwacoko.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis DAMRI Sandry Pasambuna mengatakan, peninjauan ini membahas mengenai prototipe bus listrik DAMRI yang akan segera mengaspal, perizinan launching, serta jumlah unit yang akan dilakukan uji coba pengoperasian.

Diantaranya trayek Bandara Soekarno Hatta, Jakarta Airport Connection (JAC), Jakarta Residence Connection (JRC), dan trayek-trayek potensial yang melintasi atau terdapat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dalam menggencarkan Program Langit Biru.

Baca Juga: Damri buka penjualan tiket Natal dan Tahun Baru, simak penyesuaian tarifnya

"Program langit biru merupakan program yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor," ujar Sandry dalam siaran resmi, Rabu (16/12).

Dalam hal ini, DAMRI memberikan pelayanan dan inovasi khususnya operasional bus listrik yang dilengkapi dengan protokol kesehatan, diantaranya pemasangan plasmacluster, Global Positioning System (GPS), camera CCTV di bagian dalam dan luar bus, serta sistem pembayaran non tunai guna menjadikan DAMRI dalam menjalankan usaha yang berkelanjutan dan ramah terhadap lingkungan.

"Diharapkan dapat menjadikan membangun kerjasama dan meningkatkan sinergi antara DAMRI dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) selaku regulator transportasi di Jabodetabek melalui peran DAMRI sebagai penyedia layanan transportasi darat yang bertujuan jangka panjang, yaitu mengurangi pencemaran lingkungan untuk masa depan yang lebih baik," pungkas Sandry.

Selanjutnya: DAMRI akan ubah armada busnya yang bermesin diesel menjadi bus listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×