kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Dari Niger hingga Timor Leste, ini perkembangan proyek mancangera Wijaya Karya (WIKA)


Kamis, 13 Agustus 2020 / 22:02 WIB
Dari Niger hingga Timor Leste, ini perkembangan proyek mancangera Wijaya Karya (WIKA)
ILUSTRASI. Proyek WIKA di Timor Leste

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah pertama kali dipercaya pada tahun 2007 untuk berkarya di luar negeri, PT Wijaya KaryaTbk telah menjelma menjadi BUMN Indonesia berskala global. Buktinya, portofolio emiten berkode saham WIKA tersebut telah tersebar di 11 negara baik itu di Asia, Timur Tengah dan Afrika. 

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengungkapkan, kekuatan perusahaan pelat meraj ini terletak pada portofolio yang luas di tingkat domestik dan dukungan dari semua lini bisnis yang memungkinkan WIKA, anggota indeks Kompas100 ini, dalam menawarkan jasa konstruksi secara lebih lengkap di pasar internasional. 

WIKA dinilai cukup berani untuk masuk dalam proyek-proyek strategis dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Terbukti, di sektor pembangunan infrastruktur kereta modern misalnya, WIKA menjadi kontraktor lokal yang paling banyak mengambil peran pada pembangunan MRT Jakarta sebagai yang pertama di Indonesia dan LRT Jakarta Kelapa Gading - Velodrome. 

Baca Juga: Menilik strategi Wijaya Karya (WIKA) dalam menjaga likuiditasnya

"WIKA bertindak sebagai satu-satunya kontraktor Indonesia yang mengerjakan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang juga akan menjadi yang pertama hadir di Indonesia bahkan ASEAN," ungkap Agung dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (13/8). 

Agung menambahkan, dalam setiap pembangunan proyek yang juga melibatkan kontraktor internasional, WIKA berusaha seoptimal mungkin untuk melakukan transfer pengetahuan dan transfer teknologi sehingga kompetensi perusahaan ini semakin meningkat dan dipercaya oleh para kontraktor global untuk menjadi partner dalam pengembangan bisnis di luar negeri. 

"Ditambah dengan kemampuan adaptasi dari karyawan kami, maka WIKA semakin dipercaya menjadi kontraktor utama dalam pembangunan proyek berskala besar di luar negeri," sambung Agung.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×