kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Destinasi Tirta Nusantara (PDES) bakal buka pasar baru di Eropa


Kamis, 31 Januari 2019 / 14:12 WIB
 Destinasi Tirta Nusantara (PDES) bakal buka pasar baru di Eropa


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) atau Panorama Destination menyampaikan pada tahun ini pihaknya akan banyak membuka pasar baru. Hal ini guna mencapai target menarik wisatwan mancanegara berkunjung ke destinasi-destinasi unggulan di dalam negeri.

AB Sadewa, Sekretaris Perusahaan Panorama Destination menjabarkan bahwa saat ini manajemen banyak melakukan promosi dan travel fair di negara-negara baru. Tidak hanya di Asia dan Eropa tetapi juga negara-negara lainnya.

“Januari minggu kedua kemarin kami ikutin pameran di Finlandia untuk membuka pasar-pasar di negara Nordic, Eropa. Kami juga perkuat pasar-pasar Asia, ya kami membuka pasar baru,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (30/1).

Menurutnya, dengan target 20 juta wisatawan mancanegara saat ini perusahaan berharap bisa berkontribusi mendatangkan lebih dari 150.000 wisatawan mancanegara. saat ini jumlah kursi penerbangan yang ke Indonesia tidak sampai 20 juta, sehingga perusahaan perlu melakukan inovasi melalui charter flight maupun bundling paket dengan negara tetangga.

“Kapasitas kursi pesawat yang datang ke Indonesia itu tidak sampai 20 juta makanya kami upayakan juga charter flight. Tahun 2017 dan 2018 juga ada charter flight dari Polandia ke Denpasar itu salah satu cara kami mengatasi kapasitas kursi yang terbatas untuk bisa mengejar target 20 juta wisman itu,” lanjutnya.

Ia menurutkan saat ini destinasi wisata di Jawa dan Bali masih jadi unggulan, disusul kemudian Danau Toba, Torajam Labuan Bajo sampai Lombok. Dengan adanya 10 destinasi wisata baru, dirinya menyampaikan penawaran terus dilakukan untuk menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×