kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Di usia 27 tahun IPC, Dirut: Tahun depan kami jadi pengelola pelabuhan kelas dunia


Sabtu, 07 Desember 2019 / 12:13 WIB
Di usia 27 tahun IPC, Dirut: Tahun depan kami jadi pengelola pelabuhan kelas dunia
ILUSTRASI. PT Pelabuhan Indonesia II (persero) atau IPC merayakan 27 tahun kiprahnya di Indonesia pada 1 Desember 2019 lalu.

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia II (persero) atau IPC merayakan 27 tahun kiprahnya di Indonesia pada 1 Desember 2019 lalu. Pada malam perayaan, manajemen menyampaikan perkembangan bisnisnya selama 4 tahun terakhir dengan pencapaian yang signifikan.

Elvyn G Masasya, Direktur Utama IPC menyebut bahwa rencana tersebut diawali oleh mimpi besar perusahaan untuk bisa menjadi pelabuhan kelas dunia. Tidak hanya dari sisi operasional maupun pelayanan sehingga pengguna jasa dapat terlayani dengan baik.

Baca Juga: Erick Thohir bakal copot semua pejabat Garuda yang terlibat Harley ilegal

“Kami bersama-sama dengan bapak dan ibu semua bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia, dimana revenue kami tumnuh 14% dalam 4 tahun terakhir, EBITDA naik 18,8% dan pengelolaan biaya menjadi lebih efisien dengan biaya yang turun dari 75% menjadi 69%. Ini semua berkat dukungan dari para stakeholder,” ujarnya dalam acara Gala Dinner 27 tahun IPC, Jakarta, Jumat (6/12).

Ia optimistis cita-cita BUMN Pelabuhan tersebut untuk menjadi pengelola pelabuhan kelas dunis akan terwujud pada tahun depan. Apalagi dari indikator-indikator yang ada, pihaknya mencatat tidak hanya terjadi perbaikan dari sisi performa kinerja keuangan tetapi beberapa lainnya.

“Untuk mencapai visi itu kami bangun roadmap sejak tahun 2016 dan sekarang sudah memasuki tahun keempat dan kami sudah ada pada fase sustainability. Jika ini berjalan dengan baik, tahun depan insyaAllah cita-cita kami bersama IPC menjadi world class operator. InsyaAllah akan tercapai,” lanjutnya.

Baca Juga: Ngekor Ari Askhara ke Prancis, bagaimana nasib tiga direksi Garuda?

Secara kinerja, sampai dengan kuartal III, IPC mencatat laba sebesar Rp 2,21 triliun jumlah tersebut naik 18,38% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan dari sisi pendapatan usaha, perusahaan mencatat Rp 8,56 triliun atau tumbuh 2,41%.

Yang jelas sepanjang tahun ini manajemen menargetkan capaian laba akan melampaui catatan tahun lalu yang sebesar Rp 2,43 triliun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×