kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,54   8,38   1.01%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Diskon PPnBM 100% diperpanjang, kapan harga mobil turun lagi?


Senin, 14 Juni 2021 / 07:44 WIB
Diskon PPnBM 100% diperpanjang, kapan harga mobil turun lagi?
ILUSTRASI. Resmi sudah Pemerintah memperpanjang pemberian insentif PPnBM 0 persen untuk mobil baru. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/06/2021.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Resmi sudah Pemerintah memperpanjang pemberian insentif PPnBM 0 persen untuk mobil baru. Awalnya, insentif ini berakhir pada Mei 2021. Namun kini dilanjutkan hingga Agustus 2021. 

Namun kabar tersebut rupanya cukup mendadak, karena banyak agen pemegang merek (APM) yang belum bisa langsung memberikan kepastian kapan harga mobilnya akan segera diturunkan kembali, salah satunya seperti Daihatsu. 

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan, adanya informasi perpanjangan diskon PPnBM 100 persen pasti akan membuat harga mobil kembali turun, namun kapannya masih menunggu aturan resmi. 

"Iya tentu akan ada perubahan harga kembali sebesar ketentuan diskon PPnBM 100 persen seperti Meret sampai Mei lalu. Namun saat ini baru pengumuman secara resminya saja, kami masih tunggu aturan dasar dan juklaknya," ucap Hendrayadi kepada Kompas.com, Minggu (13/6/2021). 

Baca Juga: Kabar gembira! Diskon PPnBM otomotif 100% diperpanjang sampai Agustus 2021

Menurut dia, aturan dasar hukum dan juklak penting untuk mendapat kepastian terkait kapan pemberlakuan perpanjangan diskon PPnBM 0 persen tersebut akan mulai diterapkan. 

Karena sejauh ini, informasi yang diterima baru hanya sekadar pengumuman dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), belum dengan aturan detail. 

"Pengumuman baru disampaikan 13 Juni. Agar mendapat kepastian aturan tersebut akan diberlakukannya mulai per tanggal berapa di bulan ini, kami menunggu juklaknya dulu," kata Hendrayadi. 

Baca Juga: Diskon PPnBM otomotif 100% diperpanjang sampai Agustus 2021, lo

Hal serupa sebelumnya juga dikatakan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM). 

Menurut Billy, sebelum mengambil langkah untuk melakukan perubahan harga dari jajaran produk yang mendapatkan relaksasi, pihaknya tetap akan menunggu aturan resmi. 

"Saat ini kami masih menunggu sampai keseluruhan instrumen legal sebagai dasar hukum di-publish," kata Billy.  

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diskon PPnBM 100 Persen Diperpanjang, Kapan Harga Mobil Turun Lagi"

Editor : Stanly Ravel

 

Selanjutnya: Diskon PPnBM 100% diperpanjang, target penjualan mobil nasional diharapkan tercapai

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×