kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Ekspor-Impor, IPC Terminal Petikemas Layani Rute Baru China Indo Service


Minggu, 05 Juni 2022 / 09:10 WIB
Dorong Ekspor-Impor, IPC Terminal Petikemas Layani Rute Baru China Indo Service


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) kembali melayani rute baru China Indonesia Service (Jakarta-Surabaya-Ningbo-Nansha) melalui MV MTT Samalaju yang sandar di Terminal 3 Tanjung Priok untuk melakukan bongkar muat 1.153 TEUs petikemas.

David Sirait, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPC TPK mengatakan, rute baru ini diharapkan dapat menambah peluang bagi eksportir dan importir yang memiliki tujuan barang ke Negeri Tirai Bambu.

“Pembukaan rute baru ini diharapkan dapat berkontribusi pada penguatan kinerja ekonomi di tengah peningkatan harga berbagai komoditas andalan yang cukup signifikan. Kami selaku operator terminal akan terus melakukan upaya agar dapat membuka rute-rute baru untuk memaksimalkan kinerja operasional dan berimbas pada penurunan biaya logistik,” ujar David dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (4/6).

Baca Juga: Kolaborasi IPC TPK Dengan WIMA Rayakan Hari Wanita Maritim Internasional

Kapal MV. MTT Samalaju milik PT Pelayaran Bengal Tiger Line dengan Agen PT Tisco Sindo Logistics memiliki LOA 159.98 meter, BEAM 24,61 m, Draught 7,7 meter serta kapasitas maksimum 1.200 TEUs petikemas. Kapal tersebut menambah opsi layanan China Indonesia Service yang sebelumnya sudah tersedia.

Seremoni penyambutan Kapal MV MTT Samalaju dilakukan di Dermaga Terminal 3 Tanjung Priok. Penyambutan kapal tersebut dihadiri oleh perwakilan dari PT Tisco Sindo Logistics Indonesia, PT Pelayaran Bengal Tiger Line serta manajemen PT IPC Terminal Petikemas sebagai tanda resminya dibuka layanan baru China Indonesia Service.

David menyebut, langkah strategis ini adalah upaya keterlibatan IPC TPK dalam rangka menjaga nilai ekspor Indonesia tetap baik, mendorong petumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Harapan kami, dengan adanya kapal ini dapat memberikan dampak positif kepada para eksportir dan importir karena kapal tersebut menjadi armada tambahan pada layanan China Indonesia Service dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan,” tutup David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×