kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.608.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.175   100,00   0,61%
  • IDX 7.166   -66,59   -0,92%
  • KOMPAS100 1.055   -9,60   -0,90%
  • LQ45 831   -12,11   -1,44%
  • ISSI 214   0,13   0,06%
  • IDX30 427   -6,80   -1,57%
  • IDXHIDIV20 512   -6,51   -1,26%
  • IDX80 120   -1,15   -0,95%
  • IDXV30 123   -0,75   -0,60%
  • IDXQ30 140   -2,07   -1,45%

Dorong Layanan, Amanah Meddis Manfaatkan Teknologi Kecerdasan Buatan


Jumat, 24 Januari 2025 / 23:37 WIB
Dorong Layanan, Amanah Meddis Manfaatkan Teknologi Kecerdasan Buatan
ILUSTRASI. Dorong Layanan, Amanah Meddis Manfaatkan Teknologi Kecerdasan Buatan.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan alat kesehatan PT Amanah Meddis Indonesia meluncurkan inovasi terbaru dengan merilis layanan customer services (CS), marketing dan distribusi berbasis teknologi artificial intelligence (AI). Layanan ini bertujuan memberikan peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi distributor dan agen alat kesehatan di berbagai wilayah.

Direktur Utama Amanah Meddis Indonesia, Mila Febrina Rindayani menjelaskan bahwa kehadiran AI pada layanan terbaru perusahaan diharapkan dapat meningkatkan kinerja penjualan produk sekaligus berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja baru di Indonesia.

Langkah ini dinilai sebagai pendekatan yang berbeda di tengah kekhawatiran global bahwa AI dapat menggantikan peran sumber daya manusia di sejumlah sektor.

“Tahun ini, targetnya sebanyak 10 ribu hingga 20 ribu agen dapat memanfaatkan layanan ini. Selain itu, kami berharap bisa mencapai 500 distributor di seluruh Indonesia mencakup Kabupaten dan Kota,” ungkap Mila dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/1).

Baca Juga: Meski Industri Menantang, TRIS Targetkan Pertumbuhan Dua Digit

Mila juga menambahkan bahwa tingginya kebutuhan alat kesehatan di Indonesia menjadi peluang bagi perusahaan untuk memasarkan produk-produknya yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 95%. Hal ini menjadi keunggulan kompetitif bagi Amanah Meddis dalam menyediakan alat kesehatan berkualitas tinggi.

“Dengan adanya layanan terbaru yang terhubung dengan AI ini, kami yakin dapat berkontribusi secara signifikan bagi negara dalam menyediakan alat kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Langkah ini juga sejalan dengan misi perusahaan untuk menyediakan peralatan medis yang mendukung kebutuhan institusi kesehatan dan masyarakat umum,” tambahnya.

Mila menegaskan, layanan berbasis AI ini dapat dijangkau oleh masyarakat luas dengan mengunjungi situs website resmi perusahaan di www.amicare.co.id. Nantinya, masyarakat langsung dapat experience untuk mengetahui informasi produk yang dimiliki.

Selain itu, layanan ini juga dapat membuka peluang bagi masyarakat untuk menjadi agen dan distributor resmi perusahaan di dalam kolom partnership yang terdapat di website perusahaan. “Layanan ini kami buat untuk memudahkan masyarakat maupun institusi kesehatan dalam melakukan pemesanan alat kesehatan yang tersedia,” tutupnya.

Selanjutnya: Dianggap Bisa Bebani Pengusaha, APKI Harap Pemerintah Tinjau Ulang Kebijakan DHE

Menarik Dibaca: Prakiraan Cuaca Jakarta Besok (25/1): Dari Berawan hingga Diguyur Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×